Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Octoin Klaim Puluhan Ribu Masyarakat Indonesia Telah Berinvestasi Mata Uang Digital


Jakarta, Gatra.com - Octoin, sebuah organisasi keuangan internasional yang bekerja di bidang pasar kriptografis menyatakan bahwa saat ini puluhan ribu masyarakat Indonesia telah berinvestasi pada mata uang digital (cryptocurrency) Octoin Coin atau OCC.

 
"Di Indonesia ada puluhan ribu orang yang sudah memutuskan untuk berinvestasi di OCC. Ada beberapa pemimpin baru dan klub sukses dengan orang-orang yang tahu bagaimana mendapatkan penghasilan dengan bantuan cryptocurrency," kata Diane, Leader Octoin Indonesia dalam keterangannya kepada Gatra.com, Rabu (3/1).
 
Ia mengatakan, saat ini Octoin sedang menyelesaikan tahap pengujian OCC dan bersiap untuk melepasnya ke situs pertukaran global. Keunggulan dari OCC ini yaitu memiliki algoritma penambangan PoS atau Proof of Stake.
 
"Ini adalah algoritma yang digunakan oleh sebagian besar generasi baru cryptocurrencies. Keunggulan kompetitif PoS adalah bahwa teknologi ini tidak lagi menggunakan daya komputasi yang besar untuk pertambangan," ujarnya.
 
Ia menambahkan, sekarang pengguna dapat memiliki sebagian besar pangsa dalam sistem itu sendiri. Imbalannya akan sebanding dengan ukuran saham. Artinya, dana para investor tersimpan di dompet elektronik yang aman.
 
"Pada saat yang sama dana tersebut bekerja secara otomatis dan bertambah banyak jumlahnya," katanya.
 
OCC dijual pertama kali dengan harga US$1 per koin. Koin Ini pertama kali dirilis ke pasar pada musim gugur tahun 2017 dan menciptakan kesuksesan besar di kalangan investor.
 
OCC telah aktif diperjual belikan secara internal  di China, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, India, Afrika, Turki, Eropa, Amerika Serikat dan di Indonesia.
 
"Octoin akan mengadakan konferensi di Surabaya pada 6 Januari 2018. Di acara ini akan ada pidato oleh ahli investasi blockchain dan cryptocurrencies bertaraf internasional. Selain tu akan ada rangkuman prestasi di tahun 2017 dan rencana pengembangan di tahun 2018," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, penggunaan mata uang digital secara umum semakin meluas di beberapa negara yang memberi izin. Meski demikian, di Indonesia, penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran belum memiliki izin resmi.
 
Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa akan berkoordinasi untuk membahas lebih lanjut terkait payung hukum bagi transaksi mata uang digital di Indonesia.

 
 
Reporter: Didi Kurniawan
Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/finansi...a-uang-digital

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
881
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan