massezAvatar border
TS
massez
Pindah Kewarganegaraan, Anggun Ternyata Alami Cerita Pahit Ini Saat Jadi WNI
WowKeren.com - Anggun Cipta Sasmi menjadi salah satu penyanyi kelahiran Indonesia yang sukses berkarier di kancah internasional. Namun sejak beberapa tahun lalu, Anggun memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan menjadi kewarganegaraan Perancis. Keputusan ini jelas menuai pro dan kontra dari publik.

Tak jarang Anggun disindir sebagai "kacang yang lupa kulitnya" karena pindah kewarganegaraan. Kendati begitu, Anggun rupanya memiliki alasan kuat hingga akhirnya memutuskan menjadi warga negara Perancis. Hal itu diungkap dalam wawancaranya dengan salah satu majalah belum lama ini.

"Aku ganti kewarganegaraan karena tidak dibantu pemerintah Indonesia. Kesuksesanku tidak dibantu sama sekali orang Indonesia. Malah banyak orang Indonesia mengkritik aku," kata Anggun dalam wawancara itu. "Sekarang aku sukses banyak orang bilang, 'Oh dia seperti kacang lupa kulitnya. Ganti kewarganegaraan'."

Anggun membeberkan cerita pahit saat dirinya menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). "Aku ingin dibantu seperti misalnya dipermudah soal visa. Makanya aku minta ke orang KBRI, karena orang KBRI banyak fasilitas. Jadi aku datang ke Pak Dubes, aku tanya, 'Pak Dubes bisa enggak aku kasih fasilitas tertentu, supaya aku dipermudah setiap kali promosi ke negara-negara'," lanjut pelantun "What We Remember" itu.

Tapi sayang, Anggun justru mendapatkan tanggapan yang dingin. "Dia malah bilang, 'Enggak ah, enggak bisa. Wong anakku juga enggak dapat kok'. Memangnya anaknya Pak Dubes tuh ngapain? Mereka paling sekolah di luar," jawabnya juri "Asia's Got Talent" itu. Anggun pun tetap menunjukkan nasionalisme-nya dengan terus memakai bahasa Indonesia.

"Dulu waktu aku pertama kali datang ke Indonesia dengan album pertama, 'Snow on the Sahara' ada wartawan ngomong ke aku pakai bahasa Inggris. Aku tersinggung, sakit hati," tegas Anggun. "Mereka pikir aku lupa bahasa Indonesia. Mungkin banyak artis Indonesia yang ngomongnya setiap kali wawancara pakai bahasa Inggris. Setiap dua kata pakai bahasa Inggris, atau mengakhiri kalimatnya dengan bahasa Inggris. Aku enggak!" (wk/kr)

sumber https://www.wowkeren.com/berita/tamp.../00191251.html
0
25.5K
282
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan