iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wow, Para Ahli Dengan Teknologi Membuat Balapan Kecoa, Inilah Hasilnya!
Astaga, Para Ahli Membuat Balapan Kecoa,
Inilah Hasilnya!





[ HT# 232 ]
emoticon-I Love Kaskus

Balapan kecoa? Ah yang bener Krim, yup, bener lah.
Baru-baru ini kabar cukup mengejutkan datang dari negeri londo sana, menurut technotification, tepatnya para ahli dari Universitas Texas A & M benar-benar menciptakan balap kecoa yang disebut dengan Roboroaches ini disertai dengan beberapa circuit elektronik yang mengontrol arah dan laju kecoa!


Bagi sebagian orang mungkin saja sudah 'bergidik' geli atau 'jijai' melihat kecoa apalagi kecoa balapan, bisa-bisa terbang dan nemplok di diri penontonnya, haha emoticon-Big Grin. Balapan kecoa ini dibuat sebagai ajang ujicoba sains terhadap hewan dengan sistem pengendali jarak jauh, diharapkan kedepannya membawa dampak positif dan menghasilkan keuntungan dalam riset selanjutnya, terutama dalam pengendalian dan memanfaatkan keberadaan kecoa dikehidupan manusia.





Mereka, para ahli yang berkepentingan mengembangkan cara ini sebetulnya sudah melakukan beberapa uji coba sebelumnya, diantaranya adalah menggunakan sistem Kinetic dan satu lagi dengan menghubungkan dan memanfaatkan cairan tubuh si hewan itu sendiri sebagai kekuatan dalam bertanding (mungkin semacam doping). Program yang dipimpin oleh Hong Liang di Universitas Texas A & M ini rupanya cukup unik dan menantang.



Cara kerja 'memerintah' kecoa agar mau menurut perintah dan mau berlomba ini mereka menggunakan sistem kendali jarak jauh, baik dengan remote control atau aplikasi smartphone dengan bantuan sistem sensorik yang mereka lekatkan diatas punggung si kecoa.



Para ahli dari Universitas Texas A & M ini membangun circuit atau komponen kecil seberat tiga gram dilengkapi dengan chip PC, berbahan bakar baterai yang diletakkan dipunggung si kecoa yang kemudian chip bekerja dan memerintah atau memanipulasi 'fikiran' si kecoa dan mengendalikannya. Dan dari jauh sang administrator atau pengendali tinggal mengontrolnya melalui remote control, program yang tampil dilayar PC ataupun smartphone.



Agar even lomba berjalan dengan mulus maka sensorik akan memberikan kejutan kecil ke syaraf dan menggerakkan kaki tertentu dengan mengontrol detak jantung kecoa agar mau bergerak hingga menyelesaikan balapan. Namun demikian para ahli terus melakukan riset agar kecoa tidak merasa terbebani dan lebih menciutkan ukuran circuit dan chip yang ada supaya tidak mengganggu ruang gerak si kecoa.





Sebuah eksperimen awal tentu saja menemukan beberapa kendala, seperti setelah melakukan ujicoba balapan kecoa ini, beberapa kecoa sebanyak 35 persen menolak 'diperintah' atau menolak untuk turun balapan, tapi menurut mereka para ahli ini sebuah kemajuan besar dan membawa arah positif kedepan bagi kemaslahatan umat manusia. Ada-ada saja yah idenya para ahli ini, hehe.





Wuiiih ternyata si kecoa bisa ngebut! emoticon-Big Grin



emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 228]



Yang Cuma Dirasakan
Saat Belanja Offline Zaman Old (Next, Bikin Kangen)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 12-01-2018 01:28
0
11.8K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan