c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jajanan Anak SD Jaman Now




Hmmmm...menikmati kopi hitam kali ini aku teringat tanpa makanan cemilan rasanya kurang nikmat, nah di artikel kali ini saya akan mengajak sobat kaskus mengenal apa saja cemilan atau jajanan anak SD jaman now.

Maklum saja kuliner di sekolah-sekolah pun berubah seiringnya perubahan waktu, begitu juga jajanan anak-anak terkini namun yang perlu di ingat jajanan ini biasanya selalu ada di sekitaran sekolah khususnya SD.

Yuklah kita bahas satu persatu makanan cemilan apa saja itu...!!

Cilor ( Aci sama Telor )



Cilor atau cimol telor atau aci telor memang semakin populer di beberapa daerah terutama di daerah Jawa Barat.

Kudapan yang satu ini banyak digemari anak-anak remaja sampai orang dewasa dikarenakan rasa jajanan ini yang menggugah selera. Karena awalnya jajanan ini modifikasi dari cilok alias aci di colok.

Dengan didominasi rasa pedas dan gurih, membuat cilor semakin laris disantap apalagi saat cuaca dingin.

Namun demikian, banyak juga yang disantap saat cuaca panas membuat bulir-bulir keringat membasahi baju.

Jajanan ini menjadi primadona bagi anak sekolah khususnya SD namun dengan rasa gurih campuran msg saya wanti-wanti kalau ada waktu lebih baik membuat sendiri dirumah ya.


Papeda Telur



Mendengar nama ini pastinya yang kalian tahu adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit.

Bahkan Papeda ini berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi.

Bukan itu ya kawan Papeda satu ini adalah jajanan yang berupa mirip cilung (aci di gulung ). Entah asal usulnya dari mana bisa dinamakan papeda. Mungkin karena saat di santap dengan cara menggulungnya terlebih dahulu, seperti papeda yang aslinya di Papua, namun biasanya papeda jajanan SD ini menggunakan telur sebagai bahan dasar dengan bumbu segala rasa.

Dan jajanan ini pun menjadi primadona juga di kalangan anak sd jaman kini.


Bakso Bakar



Nah siapa sih yang ga kesengsem dengan jajanan ini, dengan bahan dasar bakso yang dibakar dan diberi bumbu kecap, saos bahkan bubuk cabai dan lainnya.

Membuat anak-anak mengantri untuk membelinya, walau sudah banyak saat ini bakso bakar dengan variasi rasa, biasanya penjual bakso bakar juga menjual sosis goreng dan sosis bakar dengan variasi bumbu yang mengunggah selera.


Maklor ( Makroni Telor )



Cara pembuatan mirip dengan cilor, dengan makroni yang sudah direbus sebagai bahan dasar rasanya pun nikmat khas jajanan rakyat yang tak membuat kantong kempes ya kawan.

Martabak mini



Nah martabak ini sama saja dengan martabak yang ada di pasaran hanya saja bentuknya yang mini dan banyak rasa, membuat anak-anak sd suka selain itu tentunya harga yang bersahabat ya kawan.

Kentang Spiral



Bentuknya yang unik menyerupai spiral dan juga rasa yang bermacam-macam membuat semua kalangan menyukai makanan ini. Resep kentang ulir pun menjadi sering dicari oleh masyarakat yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat menyukai kentang goreng ini.

Martabak Mi



Martabak mi adalah hidangan martabak dari mi yang dicampur dengan telur dan digoreng dengan minyak goreng atau mentega. Martabak mi merupakan hidangan dari Indonesia. Martabak mi memiliki rasa yang enak dan lezat untuk dimakan. Biasanya martabak mi dimakan bersama nasi atau sebagai camilan yang dicocol dengan sambal/mayonnaise. kebanyakan orang Indonesia menggunakan mi instan daripada mi mentah.

Untuk jajanan SD martabak mi dibuat lebih mini agar harga yang ditawarkan menjadi bersahabat.



Itulah beberapa jajanan anak SD jaman now, mungkin masih banyak lagi karena terbatasnya ilmu sang penulis hanya itu saja yang bisa saya sampaikan.

Dan sekali lagi jangan lupa makan cemilan ditemani secangkir kopi...

Sruuppuutt dolo kawan...

emoticon-coffee








Diubah oleh c4punk1950... 09-01-2018 21:30
0
73.8K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan