Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
luhut-minta-susi-setop-tenggelamkan-kapal-ini-kata-rizal-ramli
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3808832/luhut-minta-susi-setop-tenggelamkan-kapal-ini-kata-rizal-ramli

Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, ikut buka suara soal Menko Kemaritman Luhut Panjaitan yang meminta Menteri Susi setop penenggelaman kapal.


Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan, meminta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menghentikan penenggelaman kapal maling ikan. Merespons hal ini, mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, angkat bicara.

Rizal mempertanyakan motif di balik perintah tersebut. Dia bahkan curiga tujuannya hanya ingin melindungi kepentingan dari pengusaha ikan asing yang nakal.

Baca juga: Jokowi: Penenggelaman Kapal untuk Efek Jera

"Saya mau tanya motifnya ini benar atau hanya mau melindungi kapal asing yang besar pencuri ikan? Karena banyak dulu pejabat, elit di Indonesia yang jadi frontman dari pencurian ikan oleh kapal-kapal asing," ujar Rizal usai acara Diskusi Publik Prospek Ekonomi dan Politik 2018 di Jakarta, Rabu (10/1/2017) tuturnya di Jakarta, Rabu (10/1/2017).

Menurutnya kebijakan penenggelaman kapal asing yang menjadi maling ikan di Indonesia sudah efektif untuk memberantas illegal fishing.

Baca juga: Hasil Poling: 87% Tidak Setuju Susi Setop Penenggelaman Kapal

"Dulu negara seperti Thailand ekspor ikannya bisa nomor 1, tapi mohon maaf ikannya dari kita. Nelayan di Sibolga tangkap biasanya butuh waktu 7 jam di laut, sekarang 2 jam saja sudah dapat ikan," tambahnya.

Menurutnya hal itu tidak lepas dari jasa Susi yang berani menerapkan kebijakan penenggelaman kapal asing pencuri ikan. Sebab hal itu mampu memberikan efek jera.

"Ibu Susi tuh berjasa soal itu. Masa mau dibalikin lagi ke sistem yang lama," tandasnya.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Susi Soal Penenggelaman Kapal




makin panas rumah tangga jabatan politis itu senantiasa bergandengan dengan faktor ekonomi emoticon-Leh Uga
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan