ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Mengenal Faiq Bolqiah, Pesepak bola Terkaya di Dunia


Para penggemar sepakbola selama ini mengetahui bahwa pesepak bola terkaya di dunia adalah Cristiano Ronaldo, namun saat ini ternyata selama ini ada pemain yang melebihi CR7.

Pada bulan Agustus, menurut Business Insider Inggris mengungkapkan kekayaan bersih dari 10 pemain sepak bola. Tiga pemain yang menempati urutan paling atas adalah Cristiano Ronaldo (250 Juta Poundsterling), Lionel Messi (230 Juta Poundsterling), dan Zlatan Ibrahimovic (110 Juta Poundsterling).

Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 350.000 poundsterling per minggu, sedangkan Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan nilai 500.000 poundsterling per minggu.

Namun, sayangnya Ronaldo dan Messi bukanlah pemain bola terkaya di dunia. Predikat tersebut layak disematkan kepada pemain asal Brunei Darussalam yang saat ini resmi bergabung dengan tim muda Leicester City, pemain tersebut bernama Faiq Bolkiah yang berusia 19 tahun.

Mungkin belum banyak yang mengetahui sosok Faiq, ia adalah keponakan raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah yang memiliki kekayaan sekitar Rp 268 triliun.

Faiq bermain sebagai pemain sayap, sebelum berlabuh di Leicester City ia juga pernah merumput di klub AFC Newbury, Southampton, Arsenal, dan Chelsea.

Kekayaan Faiq bisa dilihat dari ayahnya, Jefri Bolkiah. Ayahnya dikabarkan biasa menghabiskan 35 juta poundsterling per bulan hanya untuk mobil mewah, jam tangan, dan pena emas putih.

Koleksi mobil yang dimiliki ayah Faiq Bolkiah pun tidak main-main, ia memiliki total 2.300 mobil dengan merek terkenal seperti Ferrari, Rolls Royce, dan Bentley.

Hal yang menarik adalah saat ayah Faiq berulang tahun yang ke-50, ia mengundang Michael Jackson untuk mengadakan konser pribadi.

Namun terlepas dari kekayaan keluarganya, menurut sejumlah media Faiq memang dikatakan sebagai salah satu pemain muda berbakat.

Walaupun kehidupannya sudah terjamin, namun Faiq lebih memilih untuk menjadi pemain sepakbola. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya telah bermain sepak bola sejak usia dini, dan ia sangat menikmati ketika menggiring bola di lapangan.

“Saya telah bermain bola sejak dini, dan sejak usia muda saya selalu menikmati pacaran di lapangan dengan bola di kaki saya,” ucap Faiq.

0
56.7K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan