wadonsuburAvatar border
TS
wadonsubur
Ada Apa dengan Busana Hitam di Golden Globe 2018?

Katherine McPhee, Nicole Kidman, Adele, Kate Hudson


Ada yang sedikit berbeda dalam gelaran Golden Globe ke - 75 tahun 2018 ini. Para pesohor kompak untuk mengenakan busana hitam sebagai bentuk perlawan dari kasus skandal pelecehan seksual yang terungkap tahun lalu dan melibatkan sejumlah nama besar Hollywood. Namun sebenarnya tidak cukup tersedia gaun hitam untuk mengakomodir kebutuhan para selebriti ini. Para artis dan aktor berebut untuk mengenakan gaun hitam dari perancang ternama.

Namun, gerakan ini ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para stylist. Saking banyaknya permintaan menyebabkan stok gaun hitam untuk Hollywood terbatas. Law Roach mengeluhkan sulit mendapat gaun hitam yang diinginkan karena sudah banyak dipesan.

"Kami (para stylist) memperebutkan satu gaun hitam yang sama," kata stylist yang pernah menangani Ariana Grande dan Celine Dion itu.

Tak hanya itu, para desainer harus bekerja keras agar karyanya terlihat memukau dan tidak monoton di tengah banyaknya busana serba hitam.


Mandy Moore


Penghargaan bergengsi untuk insan film dan TV Hollywood itu berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada pada Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, Golden Globes tahun ini digelar di tengah kemelut skandal pelecehan seksual di lingkaran Hollywood yang sempat menggemparkan dunia.

Skandal tersebut menyeret sejumlah nama besar industri film dan televisi yang dituding sebagai pelaku. Dimulai dari produser top Harvey Weinstein, lalu aktor Kevin Spacey hingga presenter Matt Lauer. Merespons isu tersebut, muncul sebuah kampanye bernama Time's Up yang didukung oleh sejumlah selebriti perempuan papan atas.

Tujuannya, melawan pelecehan seksual, tak hanya di industri film dan TV, tapi juga bidang lainnya.


Catherine Zeta-Jones


Ada pula seruan yang mengajak selebriti dunia untuk memakai busana serba hitam saat menghadiri Golden Globes ke-75 sebagai bentuk protes terhadap skandal tersebut. Kabarnya, ide tersebut dicetuskan oleh para pemeran serial HBO 'Big Little Lies', yakni Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Laura Dern dan Shailene Woodley.

Ajakan tersebut rupanya mendapat respons positif dari rekan sesama aktris. Sejumlah stylist atau penata gaya dan galeri yang biasa mengkurasi gaun untuk seleb mengonfirmasi, banyak kliennya yang meminta busana serba hitam untuk Golden Globes tahun ini.

"Permintaan terbanyak yang kami terima sejauh ini adalah gaun hitam," ujar seorang humas galeri tersebut seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

Tak hanya selebriti perempuan, para pria pun akan mengenakan busana serba hitam.



Alexis Bledel


"Ini merupakan sebuah solidaritas yang luar biasa," ujar Michael Fisher, stylist yang akan menangani penampilan nomine Golden Globes Hugh Jackman ('The Greatest Showman') dan Sam Rockwell ('Three Billboards Outside Ebbing, Missouri').



sumur


Diubah oleh wadonsubur 08-01-2018 03:27
0
24.1K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan