Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nastak.beybehAvatar border
TS
nastak.beybeh
Sekjen PDIP Kutuk Kampanye Hitam pada Abdullah Azwar Anas
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menangis saat memberi pernyataan seputar pengunduran diri Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Ia mengutuk penyebar dugaan foto syur Azwar Anas dan menganggapnya kampanye hitam.

"Kami bisa memahami perasaan dari Bapak Azwar Anas. Kami bisa pahami perjuangan dari Abdullah Azwar Anas tidak mudah untuk jadi pemimpin," katanya dengan suara yang bergetar di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu, 6 Januari 2018.

Suara Hasto pun seketika meninggi saat melanjutkan ucapannya. "Kami mengutuk sekeras-kerasnya terhadap pihak-pihak mana pun yang melakukan kampanye hitam dengan mengorbankan aspek etika tersebut," ujarnya.

Menurut Hasto, penyebar dugaan foto syur Azwar Anas adalah pihak yang takut kalah dan tidak siap berkompetisi. Pasalnya, kata dia, Azwar Anas adalah sosok yang berprestasi saat menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

"Benih-benih generasi muda yang punya kepemimpinan sangat baik mencoba untuk dipatahkan di tengah jalan," ucapnya.

PDIP, kata Hasto, sampai saat ini tidak percaya terhadap foto-foto yang beredar di media sosial itu. "Kami melihat keseharian, pengenalan kami terhadap Pak Azwar Anas, dia orang baik," ucapnya.

Meski menerima pengembalian mandat sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari Azwar Anas, PDIP belum memikirkan penggantinya. Hasto berujar pihaknya tetap memberikan dukungan moral untuk Azwar Anas melawan kampanye hitam. "Abdullah Azwar Anas adalah korban dari politik yang liberal itu," tuturnya.

Sebelumnya, Azwar Anas telah dideklarasikan oleh PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk berpasangan dengan Syaifullah Yusuf sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Belakangan, muncul foto syur yang diduga dirinya.

Dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, pasangan Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, bakal bertarung dengan duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang didukung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai NasDem.

Sumur

Mirip sama kisah Antashari kah? Sama-sama kena di kasus perempuan..
0
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan