sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
Deretan Pemain Southampton Yang Hijrah Ke Liverpool

Deretan Pemain Southampton Yang Hijrah Ke Liverpool



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih


Hot Thread Ke #13
Pada tanggal 5 Januari 2018




Kedatangan bek asal Belanda Virgil van Dijk ke Anfield Stadium telah memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang bek saat ini dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun. Kedatangan Virgil van Dijk menjadi pemain ketujuh Southampton yang berlabuh di Liverpool. Sejak tahun 2014, Southampton menjadi klub sasaran belanja favorit Liverpool. The Saint telah ‘mengekspor’ setidaknya tujuh pemain ke Anfield selama periode 2014-2018. Dengan begitu juga bisa dibilang Southampton adalah akademi Liverpool.
emoticon-Leh Uga

Berikut deretan pemain Southampton yang pindah ke Liverpool :
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2




1. Peter Crouch (Musim panas 2005)

sumber gambar

Awal karier Crouch di Anfield tidak bisa dikatakan gemilang. Ia tumpul selama 19 laga dan baru mencetak golnya pada awal Desember bagi The Reds. Mempunyai postur tubuh yang menjulang tinggi membuat pamain ini sering memenangkan duel-duel diudara. Selama kariernya di Liverpool, Peter Crouch telah melakoni 85 pertandingan selama musim 2005-2008 dengan mencetak 22 gol. Pada musim 2006-2007 ia mencetak 18 gol untuk mengantar namanya menjadi top scorer klub. Sayang, performanya kendur setelah itu dan ia dilego ke Portsmouth.

emoticon-Wow




2. Rickie Lambert (Musim panas 2014)

sumber gambar

Pada tanggal 2 Juni 2014, Lambert dikonfirmasi sebagai pemain Liverpool setelah lulus menjalani perawatan medis, menandatangani kontrak dua tahun untuk biaya transfer awal sebesar 4 juta pounds. Dia membuat debut kompetitif untuk klub pada tanggal 17 Agustus di pertandingan pertama mereka musim Premier League yang baru, menggantikan Philippe Coutinho selama 14 menit terakhir dari kemenangan 2-1 atas Southampton di Anfield. Selama musim 2014-2015, Lambert mampu tampil sebanyak 25 kali dengan hanya mencetak 2 gol dalam semusim. Alhasil Lambert hanya bertahan semusim lalu pindah ke West Bromwich Albion semusim berselang.
:goyang




3. . Adam Lallana (Musim panas 2014)

sumber gambar

Adam Lallana mendarat di Anfield dengan predikat sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di luar klub Big Six Liga Inggris. Tak mengherankan apabila Liverpool berani merekrutnya dengan harga tinggi. Namun, lagi-lagi start pemain rekrutan dari Southampton mengecewakan. Ia harus menepi selama enam minggu sebelum melakukan debut kompetitifnya.Beruntung bagi fans The Reds, kreativitas Lallana tidak hilang setelah cedera ini. Ia masih menyumbang 5 gol dan 3 assist liga dari 23 laga pada musim pertamanya. Performanya meningkat terus walau ia keluar masuk tim karena cedera. Musim paling produktif Lallana adalah pada 2016-17 di mana ia menyumbang 8 gol dan 7 assist. Sejak 2014 sampai saat ini, Adam Lallana sudah tampil sebanyak 92 kali dengan mencetak 17 gol.
emoticon-Wow




4. Dejan Lovren (Musim panas 2014)

sumber gambar

Pada tanggal 27 Juli 2014, Lovren menjadi pemain Southampton ketiga yang bergabung dengan Liverpool, setelah Rickie Lambert dan Adam Lallana. Dia menandatangani kontrak empat tahun untuk biaya yang dilaporkan sebesar £ 20 juta, Lovren menjadi salah satu bek paling mahal dalam sejarah Liverpool.
Pada awal kepindahan Lovren ke Liverpool sempat menciptakan drama di antara kedua klub. Ia menuding Southampton tidak punya ambisi juara setelah menjual pemain-pemain terbaiknya, Adam Lallana dan Rickie Lambert ke Liverpool serta Luke Shaw ke Manchester United. Pelatih Mauricio Pochettino pun pindah ke Tottenham.
Namun, penampilannya tak memukau sejak awal. Ia tak bisa membentuk duet pertahanan mumpuni dengan Mamadou Sakho. Kombinasi Lovren dan kiper Simon Mignolet kerap menghasilkan peluang bagi tim lawan. Hingga kini, ia dianggap sebagai titik lemah pertahanan The Reds selain di posisi penjaga gawang.




5. Nathaniel Clyne (Musim panas 2015)

sumber gambar

Pada tanggal 1 Juli 2015, Liverpool mengkonfirmasi penandatanganan Clyne dari Southampton dengan harga £ 12,5 juta untuk kontrak lima tahun. Dia membuat debut kompetitifnya pada 10 Agustus dalam kemenangan tandang 1-0 melawan Stoke City pada pertandingan pertama musim Liga Primer 2015-16. Selama di Liverpool, Clyne sudah tampil sebanyak 93 kali diberbagai ajang.
emoticon-2 Jempol




6. Sadio Mane (Musim panas 2016)

sumber gambar

Pada tanggal 28 Juni 2016, Mané bergabung dengan Liverpool dengan biaya transfer sebesar £ 34 juta dengan kontrak lima tahun. Biaya transfer membuatnya menjadib"pemain Afrika termahal sepanjang sejarah". Pada tanggal 14 Agustus, dia membuat debut Liga Primer untuk The Reds, mencetak gol ke-4 dalam kemenangan tandang 4-3 melawan Arsenal.

Sadio Mane langsung menjelma menjadi pemain terpenting pelatih Juergen Klopp di barisan depan. Kepergian Mane ke Piala Afrika bersama Senegal dituding menjadi salah satu penyebab performa The Reds anjlok pada awal tahun kalendar 2017. Mane merupakan pembelian terbaik Liverpool dari Southampton hingga saat ini. Sadio Mane sudah tampil sebanyak 49 kali bagi Liverpool diberbagai ajang dengan mencetak 21 gol.
emoticon-Leh Uga




7. Virgil Van Dijk (Musim dingin 2018)

sumber gambar

Kepindahan Virgil Van Dijk ke Liverpool menambah deretan permain Southampton yang hijrah ke Liverpool. Kepindahannya juga memecahkan rekor transfer bek termahal dunia. Akankah kedatangan Virgil Van Dijk membuat barisan pertahanan Liverpool yang terkenal dengan lawakannya semakin kokoh atau malah semakin melawak?
Tunggu saja kisahnyaemoticon-Leh Uga




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan data yang ada
Diubah oleh sambal.ijo 05-01-2018 08:22
0
16.7K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan