Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stevebgallagherAvatar border
TS
stevebgallagher
Cara Menghasilkan Uang di Vidio.com


Bintang.com, Jakarta Peluncuran logo baru situs video karya anak bangsa yakni Vidio.com menjadi Vidio turut mengumumkan skema bisnis baru mulai 1 Juni 2016. Skema bisnis baru yang diumumkan Vidio yakni skema monetisasi untuk para content partner. Nantinya, para content partner yang telah diverivikasi akan mendapatkan Rp25.000/CPM ad plays.

"Para content partner, di mana satu kali penayangan iklan yang mereka unggah di Vidio.com akan mendapatkan komisi Rp 25 per play," ucap Prami Rachmiadi, selaku CMO KMK Online di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Selain skema bisnis monetisasi, Vidio.com juga mengubah logo menjadi Vidio dengan konsep lebih dinamis. "Sebenarnya hanya perubahan di tipe hurus saja. Kali ini, Vidio lebih simple seperti bentuk tulisan tangan. Untuk warna hanya menggunakan satu warna saja yakni merah. Jadi lebih semangat, dinamis dan kreatif," terang Prami menambahkan.

Setahun sejak soft launching, Vidio.com telah memiliki lebih dari 250.000 konten video serta 30 juta plays setiap bulannya. Kini, Vidio turut memberikan sesuatu yang baru yakni melakukan kerjasama dengan beberapa kontent maker di Indonesia. Salah satunya adalah stand-up comedian Panji Pragiwaksono yang menjadi salah satu pengguna Vidio.

"Sebenarnya gak jauh beda sama platform video lainnya. Tapi ini kan karya anak bangsa yang harus didukung. Kalau platform karya anak bangsa tidak didukung bangsa sendiri mau jadi apa bangsa ini. Saya sangat apresiasi dengan Vidio, terutama kini dengan sistem skema bisnis monetisasi yang dapat menguntungkan pengguna atau saya yang juga sebagai konten maker," terang Panji Pragiwaksono.
Hadikusuma Wahab, selalu Vice President Product Development KMK Online menjelaskan, para content partner di Vidio akan bisa mengakses dashboard yang ada di Vidio.


"Dengan adanya dashboard dan tentu hanya bisa diakses oleh content maker yang sudah terverifikasi menjadi partner, mereka dapat melihat performance, jumlah plays, jumlah ad plays, jumlah watch duration, serta engagement; like, comment, followers. Ini menjadi semakin transparan dan mempercepat proses informasi mengenai performance setiap video, sehingga content partner dapat meningkatkan kualitas dan relevansi video yang cocok dengan audiens di Vidio.com,” tukas Hadikusuma Wahab.

Sumber : bintang.com

Ini Keuntungan Upload Video di Vidio.com


Liputan6.com, Jakarta- Banyak netizen berlomba-lomba untuk menjadi lebih kreatif di media sosial untuk bisa menunjukkan eksistensi diri. Tak hanya sekadar teks dan foto, video juga telah menjadi konten menarik dan diminati pengguna internet.

Banyak anak muda Indonesia dengan talenta terpendam mencari wadah untuk dapat menunjukkan eksistensi diri melalui media sosial. Vidio.com sebagai portal video pertama asli Indonesia berusaha menjawab tantangan dan tren ini dengan menyediakan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk berkreativitas dan berekspresi.

Vidio.com saat ini sudah memiliki konten lebih dari 200.000 dan tersebar di dalam 20 kategori: Film, Sports, Education, News, TV Series, Pets & Animals, Culinary, Sinetron, Funny, Technology, People & Blog, Gaming, Music, Health, Supranatural, Travel, Entertainment, Automotive, Fashion, dan Kids.

Vidio.com juga terus berusaha memperkaya konten–konten yang terdapat di dalamnya. Salah satunya adalah bekerja sama dengan para pembuat konten kreatif.

Menjadi partnerVidio.com, membawa banyak keuntungan bagi para pembuat konten. Tak hanya sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas,Vidio.com juga sebagai sarana promosi karena seluruh video yangdiunggah akan dipromosikan melalui media sosial.

Di Vidio.com, pembuat konten yang sudah terverifikasi, juga akan mendapatkan revenue sharing apabila ada iklan yang tampil di kanal mereka. Tak tanggung-tanggung, Vidio.com juga akan memberikan investasi kepada para pembuat konten sebagai modal pembuatan video mereka. Menarik bukan?

Dari beberapa pembuat konten yang telah bekerja sama di Vidio.com, per Februari 2016 ini kumpulan video Epen Cupen mendapatkan jumlah play terbanyak. Dari 144 video yang diunggahnya, Epen Cupen mendapatkan total 601.367 play.

Epen Cupen merupakan saluran yang mengunggah kumpulan sketsa-sketsa pendek humor dari timur yang selama ini dikenal sebagai ‘MOP’ atau ‘anekdot’ khas Papua.

Diurutan kedua, ada video-video lucu dari Cameo dengan total 417.325 play dari 117 video. Lalu selanjutnya ada Senin Pagi dengan total 256.551 play dengan 140 video.

Tak hanya itu, masing-masing pembuat konten juga berkolaborasi dengan pembuat konten lainnya, beberapa di antaranya adalah Cameo feat Angela Lee 2; Senin Pagi feat Angela Lee, Arief muhammad, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin bergabung, langsung saja kunjungi www.vidio.com atau download aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Follow twitter @vidiodotcom serta facebook Vidiodotcom.

Sumber : liputan6.com
Diubah oleh stevebgallagher 06-11-2017 21:54
0
22.5K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan