codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Vin Diesel, Aktor Paling Laris Sepanjang Tahun 2017

Para superhero dan jedi mungkin tampak menguasai box office seluruh dunia pada tahun ini, namun aksi bintang laga masih menghasilkan banyak pundi-pundi keuntungan. Seperti yang ane kutip dari Forbes, Vin Dieseladalah aktor terlaris sepanjang tahun 2017 ini dengan hasil penerimaan dari tiket-tiket filmnya sebesar $1,6 miliar, sebagian besar ia dapatkan berkat kesuksesan film The Fate of the Furious.

Peran Diesel di seri ke-8 dari franchise Fast and Furious tersebut kembali menjadi yang terbaik dalam seri ini, yaitu mencapai $1,2 miliar di seluruh box office global. Ditambah aksinya di film xXx: Return of Xander Cage semakin meningkatkan penghitungannya.

"Inti dari seri 'The Fast and Furious' adalah untuk membuat variasi di industri Hollywood dan seri ini dalam beberapa hal telah mengubah wajah Hollywood," kata Diesel kepada Forbes pada tahun 2015, mengacu pada peran sentralnya didalam saga multikultural paling sukses milik Universal tersebut.



Diesel diikuti rekannya di franchise yang sama, Dwayne Johnsondi posisi ke-2 dengan pendapatan sebesar $1,5 miliar, pendapatannya di film The Fate of the Furious mencapai $1,2 miliar di box office global, jauh lebih besar ketimbang film Baywatch, yang hanya mendapatkan $178 juta dan dianggap remeh di seluruh dunia. Yang terakhir 'The Rock' tahun 2017 ini membintangi Jumanji: Welcome to the Jungle yang akan menambah terus pendapatan totalnya (filmnya masih dirilis).

Dia pernah memberi pernyataan tentang dua modal besarnya dalam mengarungi industri film: "Saya bisa menendang lebih baik dari siapapun di planet ini," kata Johnson kepada Forbes pada tahun 2012. "Dan saya memiliki senyuman yang bagus."



Membulatkan 3 besar dalam daftar adalah bintang Wonder Woman Gal Gadot, yang mengumpulkan pendapatan sebesar $1,4 miliar. Perannya sebagai prajurit Amazon membuat film superhero tersebut meraih $822 juta di box office seluruh dunia sekaligus menjadikannya sebagai film live-action paling laris sepanjang masa yang pernah disutradarai oleh seorang wanita (film ini disutradarai oleh Patty Jenkins). Ditambah performanya di film Justice Leaguecukup menambahkan jutaan dolar lainnya ke dalam pemasukan Gadot.



Mengikuti di posisi 4, adalah Emma Watsondengan pendapatan $1,3 miliar. Mantan bintang Harry Potter ini kembali ke layar lebar dengan peran besarnya selama bertahun-tahun terakhir, ia berperan sebagai Belle di film live-action Beauty and the Beast. Remake film ini terhitung meraup keuntungan $1,26 miliar di box office global, menjadikannya film terlaris sepanjang tahun 2017 melewati The Fate of the Furious.



Urutan 5 ada Johnny Deppdengan pendapatan $1,1 miliar. Meskipun sudah lelah dan jenuh dengan waralaba milik Disney dan kinerja buruknya dibandingkan dengan film-film sebelumnya, untuk kelima kalinya Depp berperan sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, namun film itu tetap sukses meraup hampir $800 juta di seluruh dunia. Ditambah Depp juga membintangi film Murder on the Orient Express.



Daisy Ridleyada di posisi ke-6, dengan pendapatan $1,08 miliar. Melalui perannya di film Star Wars: The Last Jedi, mayoritas jumlah pendapatan Ridley berasal dari film petualangan antar-galaksi tersebut. Tapi dia juga muncul bersama Johnny Depp dalam film Murder on the Orient Express.



Selanjutnya nomor 7, Tom Hollanddengan pendapatan $888 juta, artis pendatang baru asal Inggris pemeran Spider-man di film reboot Spider-Man: Homecoming, menjadikannya film Spider-Man terbaik sejak Spider-Man 3 di tahun 2007.



Chris Prattada di posisi ke-8, dengan pendapatan $864 juta dari Guardians of the Galaxy Vol. 2, mengungguli film pendahulunya, dan membantu peringkat Pratt diantara top-grossers untuk pertama kalinya sejak 2015.



Urutan 9, Chris Hemsworthyang menghasilkan $845 juta. Perannya di Thor: Ragnarok meraup lebih dari $800 juta di seluruh dunia, sekaligus menjadikannya film terbaik dari ketiga film Thor sejauh ini.



Menutup 10 besar, ada John Boyegayang menghasilkan $815 juta, sementara Star Wars: The Last Jedi tidak sehebat film sebelumnya di tahun 2015, The Force Awakens, film ini tetap berhasil meraup hampir $900 juta secara global - dan masih rilis hingga sekarang. Peran Boyega dalam film-film kecil termasuk film Detroit dan The Circle semakin menggenapkan total pendapatannya.


Note: Daftar aktor terlaris tahun 2017 ini diambil dari semua penjualan tiket film yang dibintangi para aktor tersebut secara global sampai per tanggal 26 Desember 2017.


Yang botak-botak, emang lagi laris di Hollywood.
emoticon-Ngakak
Tapi favorit ane tetep Mama Gal & Mbak Daisy.
emoticon-Peluk
BTW tuh duit kalo dikumpulin dah kaya tumpukan daon kali yak.
emoticon-Leh Uga



Referensi: Forbes
Diubah oleh codename.isal 31-12-2017 00:12
0
13.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan