iskrimAvatar border
TS
iskrim
Cara Asyik Bikin Ucapan 'Selamat Tahun Baru' Di WhatsApp (Aneka Font)
Cara Asyik Bikin Ucapan 'Selamat Tahun Baru'
Di WhatsApp (Aneka Font)





[ HT# 222 ]
emoticon-I Love Kaskus

Bosen memakai font atau pesan huruf standar yang ada di WhatsApp dan Fecebook, gan? Kini saatnya beralih ke era now, ada kabar goodnih, ane mau kasih tips bagus, cara mengganti huruf standar WhatsApp dan Facebook jadi lebih keren dan nggak lagi bosenin!

Nah, sekarang mumpung momennya lagi pas menjelang tahun baru, nggak ada salahnya kan kita ngucapin ke sobat, kerabat, atau teman bisnis kita dengan teks yang lebih 'bergaya' ala WhatsApp? Sebuah kesenangan kecil untuk melepas tahun 2017 ane rasa tidak masalah, atau cara ini juga bagus untuk mengucapkan hari ulang tahun ke kenalan dan keluarga kita.



Meski dari WhatsApp sendiri kita tahu sudah memberikan fitur huruf tebal/bold dan huruf miring/ italic, tapi masih ada saja mereka yang tidak puas. Memang sih rasanya jadi nggak greget disaat kita akan mengatakan ucapan kata mesra atau kemarahan dengan huruf standar saja, pastinya kurang greget karena huruf yang tampil standar atau biasa saja.

Kalau agan en sista disini nggak mau dibilang ketinggalan zaman, sekarang bisa kok mencoba menggunakan jenis font dengan karakter yang berbeda, apa dan bagaimana caranya, yuk deh kita langsung caritahu dibawah ini.

Cool Fonts Application



Langkah 1. Oh, ya. Sebagai info sementara cara ini hanya berlaku untuk OS Android, sedang untuk iOS belum tersedia. Langkah pertama adalah melalui PlayStore Google agan en sista harus menginstal Cool Fonts terlebih dahulu.



Langkah 2. Setelah instal selesai buka aplikasi Cool Fonts ini, akan muncul sederet karakter font unik. Klik sembarang jenis font aja dulu, lalu ketik misalkan kata: 'Selamat Tahun Baru'. Lalu tekan Back pada tombol ponsel agan untuk menutup keyboard qweerty teks ponsel agan. Lalu tekan Back pada tombol ponsel sekali lagi atau tap jari agan disembarang tempat.



Langkah 3. Maka preview kata 'Selamat Tahun Baru' tadi akan bermunculan berderet kebawah sesuai karakter font yang ada. Tap dan scrolling keatas atau kebawah jari agan dan tentukan karakter font yang sesuai dengan keinginan. *Pst, gan! Jangan tap font yang bergambar, biasanya itu iklan.



Langkah 4. Di sini ane memilih karakter huruf bernama (1) UPSIDE. Lalu klik tombol (2) Share dikanan bawah.



Langkah 5.
Pilih icon WhatsApp, lalu kita akan masuk ke halaman kontak WhatApp dan tentukan siapa yang akan agan pilih untuk menerima ucapan 'Selamat Tahun Baru' ini, klik centang untuk melanjutkan.



Langkah 6. Maka secara otomatis ucapan 'Selamat Tahun Baru' tadi masuk dikolom posting, tambahkan dua kode standar bintang dan ditengahnya ketik 2018 seperti ini : *2018* supaya huruf menjadi tebal dan membuat ucapan lebih menarik.



Langkah 7. Klik tombol Post maka, hopla! ucapan 'Selamat Tahun Baru' 2018 tadi sudah terkirim dengan huruf yang unik dan tidak biasa. INFO: Sebagai tambahan, aplikasi ini tidak mendukung karakter angka, jadi untuk memasukkan angka bisa dilakukan di WhatsApp langsung serta icon smilley bawaan WhatsApp seperti yang ane contohkan diatas, dan karakter ini juga bisa digunakan di Facebook chating ya gan.


Mengirim pesan teks dan obrolan di WhatsApp sekarang sudah nggak bosenin lagi, kan Gan? Cara ini sebenarnya bisa dilakukan kapanpun sebagai selingan 'karakter kata unik' disaat obrolan berlangsung. Jadi nggak bosenin dan pasti tampil beda dari temen-temen di chat WhatsApp atau Facebook chat. Keren dan perlu dicoba! Siap-siap deh pasukan alay akan menggunakan cara ini, haha!



ISKRIM MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU"
SEMOGA DI 2018 HARAPAN KITA DAN KEHIDUPAN KITA JAUH LEBIH BAIK LAGI
AAMIIN

emoticon-Nyepi




emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN


[ HT# 217 ]



Ntaps, Gan! Aplikasi Ini Bisa Menunjukkan
'Benda yang Hilang' (Yang Pelupa Masuk)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS



sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<


Diubah oleh iskrim 01-01-2018 09:56
0
40.8K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan