Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Unggah Video Buang Squishy, Ria Ricis Dikritik Aktivis Lingkungan


Youtuber sekaligus selebgram Ria Ricis mendapat kritikan dari aktivis lingkungan Wulan Russell karena videonya yang membuang mainan squishy di pantai dan closet.

Dalam akun instagramnya, Wulan mengutarakan kegeramannya terhadap wanita berusia 22 tahun tersebut. “Mungkin gua dan setitik orang-orang di Indonesia yang hanya kurang dari 3 persen yang enek sama kelakuan lo,” tulis Wulan, Rabu, 27 Desember 2017.



Dalam foto screenshot video Ria Ricis membuang squishy ke closet, menanyangkan perilaku selebgram tersebut. “Kemarin buang ke laut, sekarang buat ke closet dan yang begini jadi panutan bocah,” tulis Wulan dalam foto screenshot tersebut.

Kegeraman Wulan bukan tanpa alasan, ia mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang tidak suka dengan orang yang buang sampah sembarangan. Menurutnya, dengan Ria Ricis membuat video membuang mainan squishy merupakan salah satunya. “Gua ga akan pernah cape negor orang yang buang sampah sembarang dan ngerusak bumi dengan cara gua sendiri. Mungkin buat lo, buang sampah sedikit engga berdampak tapi kalau sampah dikit yang buang semua manusia, bumi hancur, lo mau tinggal di mana?” tulis Wulan dalam akunnya.



Bukan hanya itu, Wulan yang sedang mengandung itu bahkan menantang Ria Ricis untuk adu panco atau muaythai pada saat kehamilannya berumur enam bulan. “Kalau lo kalah, lo tutup channel lo,” tuturnya. Ini dilakukan karena Wulan merasa Ria Ricis tidak memberikan contoh yang baik kepada para followersnya. “Gua engga mau generasi muda di Indonesia semua pada buang sampah gara-gara nonton channel lo,” jelasnya.



Selain itu, Wulan juga menjelaskan dampak dari video yang diunggah oleh Ria Ricis dalam Instagram Story miliknya. "Kamu tahu engga sih dek, abis digunting-gunting itu, dijadiin serpihan-serpihan itu, itu bakalan jadi apa? bakal jadi sampah," ujarnya dalam Instagram Story. Dia menambahkan pada akhirnya sampah akan berakhir ke laut yang menjadi makanan ikan. "Terus udah dimakan ikan, ikannya ditangkap dan dimakan sama kamu. Jadi kmu makanin sampah, sampahnya sampah squishy-squishy itu, enak toh," tuturnya.







Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Ria Ricis mengenai tantangan yang dilayangkan kepadanya.

https://gaya.tempo.co/read/1046074/u...iUtama_Click_9




BERHIJAB TAPI TIDAK MENCERMINKAN SIFAT SANTUN DAN SIKAP DEWASA emoticon-Marah

BIKIN MALU UMAT emoticon-No Hope

SEMOGA SETELAH DITEGUR BISA INTROPEKSI DIRI
Diubah oleh nevertalk 29-12-2017 14:12
0
10.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan