buku312Avatar border
TS
buku312
Langkah Mudah Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Langkah Mudah Meningkatkan Rasa Percaya Diri



Sebagai perempuan, Banyak diantara kita yang kesulitan untuk tampil di hadapan orang lain. Semua orang memang memiliki rasa minder atau kurang percaya diri. Namun jika rasa minder tersebut terus-menerus dibiarkan, justru akan menimbulkan banyak sekali masalah.
Beberapa masalah yang timbul jika tidak memiliki rasa percaya diri antara lain adalah :

- Kesulitan mendapatkan peningkatan karir
- Kesulitan dalam pergaulan
- Kesulitan dalam menghadapi persaingan usaha

Rasa minder atau tidak percaya diri ini pada dasarnya lebih kepada rasa khawatir atau ragu karena merasa ada suatu kekurangan pada diri ini seperti :

- Merasa pakaian yang dimiliki tidak sebaik yang dikenakan oleh orang-orang lainnya
- Merasa tidak memiliki pengetahuan yang memadai untuk bersuara dan mengemukakan pendapat
- Merasa tampilan wajah maupun bentuk badan tidak atau kurang menarik
- Merasa takut akan melakukan kesalahan saat berdiri di hadapan orang banyak

Rasa tidak percaya diri ini harus segera diselesaikan agar suatu pribadi dapat berkembang ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk meningkatkan rasa percaya diri ini, beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain adalah dengan :

1. Menggunakan Pakaian yang Bersih, Rapi, dan Sopan

Tidak perlu menggunakan pakaian yang mewah dan mahal. Dan tidak ada orang yang bermasalah karena menggunakan pakaian yang bersih, rapi, dan sopan.

Memadu padankan warna pakaian akan menambah kesan elegan pakaian. Tidak perlu takut, karena tidak ada orang yang akan “nyinyir” pada seseorang yang menggunakan pakaian yang bersih dan rapi.

2. Pelajari Cara Berbicara dan Bersikap di Depan Orang Lain
Banyak orang yang memiliki komunikasi yang buruk dengan membawa gaya bahasa yang digunakan di komunitas tertentu ke dalam komunitas lainnya. Oleh sebab itu, pelajarilah mengenai cara berbicara kepada orang lain. Misalnya :

- bagaimana cara membuat sebuah topik pembicaraan yang menarik bagi orang lain
- pahami bagaimana harus berintonasi
- dan mempelajari bagaimana harus bersikap di hadapan orang lain

[b]3. Berolahraga


Dengan berolahraga, seseorang akan mendapatkan tubuh yang vit. Dengan tubuh yang vit, rasa percaya diripun akan meningkat sehingga berani tampil dihadapan orang lain. Selain itu, berolahraga akan memberikan manfaat-manfaat lain seperti :

- melancarkan pernafasan sehingga suara menjadi lebih enak dan nyaman didengar orang lain
- melancarkan aliran darah ke otak sehingga dapat berpikir lebih cepat dan kreatif dalam berkomunikasi dengan orang lain.

4. Perbaiki Penampilan

Jika sebelumnya sudah dijelaskan mengenai memperbaiki penampilan melalui pakaian seperti apa yang harus dikenakan, cara lain meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan memperbaiki penampilan melalui cara-cara seperti :

Beberapa jenis olahraga yang berfungsi baik untuk memperbaiki dan menjaga penampilan antara lain adalah senam, yoga, jogging, dan olahraga berat seperti futsal, basket, dan renang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berolahraga antara lain adalah :

- jangan berolahraga terlalu berlebihan untuk mencegah terjadinya keseleo atau terkilir
- menghindari konsumsi makanan dan minuman manis setelah berolahraga karena dapat meningkatkan penggumpalan gula dan lemak jauh lebih cepat

b. Perawatan Tubuh
Ada berbagai jenis atau bentuk perawatan tubuh, dimulai dari yang sederhana seperti mencuci muka, menggosok gigi, hingga mandi dan menyisir rambut. Ada juga bentuk perawaan tubuh lainnya seperti pemutihan gigi, rebonding rambut, hingga manipadi.

Atau untuk meningkatkan kepercayaan diri kita pun bisa mulai dari merawat bagian yang gak keliatan orang lain. Sesimpel merawat area kewanitaan dengan membersihkannya dengan sabun khusus. Kalau aku sendiri biasanya pakai sabun sirih purbasari manjakani whitening. Area kewanitaan terasa lebih kesat dan bersih. Jadi bakal makin pede.

Bentuk perawatan tubuh lainnya antara lain adalah lulur, spa, dan pijat refleksi. Bentuk perawatan tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri sebab :

- melancarkan peredaran darah sehingga seseorang menjadi lebih vit
- membantu melonggarkan urat syaraf sehingga menghilangkan stress dan rasa khawatir berlebihan.

itu dia beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Punya tips untuk meningkatkan kepercayaan diri? Share di komen dong, Ladies!












0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan