Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Benda-benda KECIL yang BESAR Manfaatnya
Jika sebelumnya Ane selalu bikin Trid yang berat-berat dan serius, kali ini Ane mau nulis yang santai-santai saja. So, Agan-agan tak perlu begitu serius membacanya. Trid ini hanya membicarakan hal-hal yang KECIL dan RINGAN saja.

Di kehidupan sehari-hari, kita sering mengabaikan bahkan meremehkan benda-benda kecil yang ada di sekitar kita. Padahal benda-benda tersebut sangat-sangat BESAR manfaatnya.

Apa saja makhluk-makhluk halus yang penting itu? Cekidot Gan!

1. Jarum.



Ya, jarum. Jarum adalah benda kecil yang mempunyai sebuah lubang pada ujungnya. Saking kecilnya, lubang jarum sampai dijadikan pepatah, “Bagai gajah masuk ke lubang jarum”.

Meski kecil, jarum ini sangat besar manfaatnya. Baik itu jarum tangan, jaum mesin, atau pun jarum suntik.

Kebayang ngga Agan-Agan andai di kehidupan ini tak ada jarum? Pasti Agan-Agan tak bisa memakai pakaian yang parlente. Kita semua pasti akan berpakaian seperti orang yang sedang berhaji, yaitu memakai pakaian yang tidak berjahit.

2. Kancing Baju



Sebagus apapun baju him yang Agan kenakan, kalo tak pake kancing, pasti tidak akan terlihat necis dan rapi. Bahkan penampilan Agan akan tampak seperti koboi-koboi tempoe doeloe yang semua kancing bajunya sengaja dibuka, untuk memamerkan bulu-bulu di dada.

Walaupun bisa pake resleting, akan tampak aneh aja kalo baju koko atau him harus pake resleting. Ngga matching.

3. Bilah Lidi / Bambu



Bilah lidi, yakni tulangnya daun kelapa sangat banyak manfaatnya. Baik untuk bikin sapu, ataupun sebagai tusuk sate. Kebayang ngga kalo Agan-Agan harus menusuk sate dengan jari-jari besi kendaraan? Mungkin lebih mahal harga tusuknya ketimbang satenya kale ya..

Karena lidi sekarang udah mulai langka, maka bilah bambu dijadikan sebagai penggantinya. Namun bentuknya tetap dibuat seperti bilah lidi.

4. Cotton Bud



Bahasa sederhananya adalah kapas pembersih telinga. Ane sendiri rasanya tak sanggup jika tak mengoprek telinga dalam seminggu. Memang sih bisa diganti dengan benda lain, tapi menggunakan cotton bud lebih nyaman dan aman buat indra pendengaran.

Kebayang ngga kalo kita harus mengorek telinga dengan ujung obeng?

5. Bulir Beras.



Ya, bulir beras memang cukup kecil, namun manfaatnya begitu besar. Demi mendapatkan benda kecil inilah orang bekerja. Tanpa benda yang satu ini, arus kehidupan terasa berhenti. Ane sendiri bikin Trid ini agar bisa beli benda ini, dan rasanya tak sanggup bikin tulisan ini andai tak ada benda kecil mungil yang satu ini. :-) :-) :-)

Nah, cukup sekian Gan! Kalo ada yang lain, silakan ditambahkan!

********



Diolah sendiri dengan mencatut foto-foto dari Google.
Diubah oleh Aboeyy 19-12-2017 10:44
bagasdiamara269
bagasdiamara269 memberi reputasi
1
14.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan