hebatpart12Avatar border
TS
hebatpart12
Bom Bunuh Diri di Gereja Pakistan, 9 Orang Tewas


Pakistan - Serangan bom bunuh diri itu terjadi di Gereja Metodis, kota Quetta, di sebelah barat daya Provinsi Balochistan, Pakistan. Serangan itu menewaskan sembilan orang dan melukai 56 orang lainnya.

Seperti dikutip Reuters, kejadian tersebut terjadi ketika 400 jamaah gereja tengah melakukan pelayanan pra natal. Petugas kepolisian setempat telah berupaya mencegat dan menembak salah satu pelaku bom bunuh diri di luar gereja, namun pelaku lainnya berhasil masuk dan meledakkan diri di pintu utama gereja.



"Kami membunuh salah satu dari mereka, dan yang satunya meledak sendiri setelah polisi melukainya," kata Kepala polisi Baluchistan Moazzam Jah, seperti dikutip Reuters, Minggu (17/12/2017).

ejabat polisi lainnya, Abdur Razaq Cheema, mengatakan dua penyerang lainnya berhasil lolos dari serangan tersebut. Bangku-bangku kayu rusak, pecahan kaca berhamburan dan alat musik tersebar di sekitar pohon natal di dalam aula doa pasca serangan itu.

Sekitar 1,6 persen atau 2 juta penduduk Pakistan menganut agama kristen. Mereka telah menjadi target dari serangkaian serangan dalam beberapa tahun terakhir.
https://m.detik.com/news/internasion...-9-orang-tewas


Serangan Bom Bunuh Diri Gereja Tewaskan 9 Orang di Pakistan


ISLAMABAD, (PR).- Serangan bom bunuh diri yang menargetkan gereja di Pakistan menewaskan sembilan orang dan melukai puluhan lainnya.

Seperti dilaporkan The Guardian, dua pembom bunuh diri telah menyerang sebuah gereja di kota Quetta Pakistan, Minggu 17 Desember 2017. Akibat serangan ini, delapan orang tewas dan 42 lainnya terluka.

Sarfaraz Bugti, menteri dalam negeri untuk provinsi Baluchistan barat daya, mengatakan ratusan jemaat gereja menghadiri kebaktian di gereja tersebut sebelum Natal. Dia mengatakan bahwa para penyerang bentrok dengan pasukan keamanan, dengan satu penyerang terbunuh di pintu masuk. Sementara yang lainnya berhasil masuk ke dalam.


Petugas mengevakuasi anak-anak dari dalam kompleks gereja dan beberapa anak masih terjebak reruntuhan.

Kepala polisi Baluchistan, Moazzam Ansari, memuji tanggapan pasukan keamanan yang menjaga gereja tersebut, mengatakan bahwa penyerang yang berhasil masuk ke dalam terluka dan tidak dapat mencapai bangunan utama. "Kalau tidak, jumlah korban yang meninggal bisa jauh lebih tinggi," katanya.

Kepala polisi Quetta, Abdur Razzaq Cheema, mengatakan, pihaknya memburu sejumlah pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat insiden itu berlangsung.

Sejauh ini, belum ada pihak yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun polisi memperkirakan pelakunya adalah para ekstremis yang selama ini kerap menargetkan minoritas Kristen di Pakistan.

Televisi lokal menunjukkan ambulans dan patroli keamanan berlomba ke tempat kejadian dan wanita dan anak-anak dibawa keluar dari gerbang utama gereja.

Salah seorang jemaat gereja yang terluka, Aqil Anjum, yang ditembak di lengan kanannya, mengatakan bahwa dia mendengar sebuah ledakan di tengah kebaktian, diikuti oleh tembakan senjata yang berat. "Sungguh mengerikan. Peluru berhamburan mengenai para jemaat gereja yang sedang beribadah, "katanya. Presiden Pakistan dan pejabat senior lainnya mengecam serangan tersebut.
http://www.pikiran-rakyat.com/luar-n...akistan-416072


emoticon-Turut Berduka


Quote:
Diubah oleh hebatpart12 18-12-2017 14:14
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan