Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrenalinestryAvatar border
TS
andrenalinestry
Friday Is Freeday
“Friday Is Freeday”

Buat sebagian orang judul diatas mungkin kurang menarik, tapi buat sebagian orang seperti saya yang masih menyandang status sebagai karyawan. Kata-kata tersebut sangat memiliki makna yang dalam, karena berarti keesokan harinya kita bisa nikmatin freeday. Ya begitulah perasaan saya sebagai pekerja kantoran, yang senin-jumat bergelut dengan riuh nya kemacetan dan jalanan Jakarta – BSD.

Pagi ini terasa berbeda, terasa lebih bersemangat dibanding hari-hari sebelumnya. Selesai mandi pagi langsung bersiap-siap untuk memulai perjalanan dengan Bus Transjakarta, langit dan awan yang cerah seakan mengiringi langkah demi langkah. Sesampainya dihalte senang rasanya melihat wajah-wajah sesama pekerja dan anak kuliahan, yang menunjukan raut muka yang kira-kira mirip dengan yang saya tunjukan ke mereka. Beberapa dari raut muka mereka seolah mengeluarkan text box diatas kepala yang isinya “asik ntar malem gue mau siap-siap packing, buat besok berangkat ke Pulau Harapan”, atau “besok kesayangan aku, mau ajak malam mingguan kemana ya”, ada juga yang “udah tengah bulan lagi, besok cewek gue pasti ajak belanja dan gue yang bayarin deh pasti ^_^”. Yang terakhir ini kayaknya pengalaman pribadi saya deh hehehehe

Friday Is Freeday

Semua perasaan yang kita rasakan dihari jumat perlu juga diwaspadai, karena biasanya kita menjadi orang yang lebih santai atau terkesan tidak mau berpikir berat malah fokus untuk keesokan harinya. Yang berbuntut pekerjaan tidak terselesaikan sehingga bertumpuk di hari senin, nah kalian ngga mau kan di hari minggu malah stress mikirin pekerjaan yang kemarin belum terselesaikan. Kalau boleh nyaranin, ini ada beberapa cara saya untuk menyeimbangkan semua itu supaya weekand kalian sempurna :

1. Selesain minimal 1 pekerjaan yang paling berat menurut kalian
Hari-hari menjelang weekand, pastikan kalian bekerja semaksimal mungkin dan selesaikan proses-proses pekerjaan itu sehingga di hari jumat tinggal masuk ke tahap penyelesaian atau tinggal serahin ke atasan.

2. Mencari spot atau posisi yang tenang untuk bekerja
Buat sebagian orang termasuk saya sendiri, lebih suka menyelesaikan pekerjaan ditempat yang tenang supaya hasil pekerjaan maksimal dan sesuai dengan waktunya. Ngga hanya meringankan beban kerja di awal pekan, tempat yang tenang bisa membuat tingkat stress kalian juga berkurang.

3. Jadikan hari jumat sebagai hari bekerja dengan pola yang berbeda
Terkadang hari – hari lain kalian kurang berkomunikasi denan rekan kerja karena sibuk dengan tugas dan tanggung jawab masing – masing, mungkin mulai sekarang di hari jumat kalian bisa meluangkan waktu kerja untuk sharing untuk tetap menjaga chemistry dan team work. Sambil mungkin bisa diselipin update gosip – gosip terbaru tentang bos kalian atau informasi soal anak baru yang cakep di divisi sebelah ^_^.

4. Membuat janji temu atau meeting
Segala hal yang berhubungan dengan meeting, update pekerjaan, membuat janji temu dengan client atau vendor sebaik nya kalian lakukan di hari jumat. Sehingga di hari senin dan seterusnya semua itu sudah terjadwalkan untuk dijalani “aja dulu ngga usah pakai status-statusan” ^_^

Beberapa list lain bisa kalian buat dan check sendiri sesuai dengan jenis pekerjaan dan bagaimana cara kalian bekerja, supaya perasaan “Friday Is Freeday” lebih meresap sampai ke lubuk hati terdalam. Kalau buat yang jomblo sih tema itu lebih mengena nya ke lubuk hati terdalam kubur tapi bukan berarti weekand kalian mati suri kok, kalian bisa jadikan “Friday is Find her/him”.

Selamat menjelang akhir pekan buat kalian ^_^.


Friday Is Freeday
Diubah oleh andrenalinestry 08-12-2017 07:40
0
4.9K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan