Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Jenderal Gatot Mutasi 85 Perwira Tinggi TNI
Jakarta, CNN Indonesia -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) memutasi puluhan perwira tinggi (Pati). Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa mengatakan, ada 85 perwira tinggi TNI yang terkena mutasi.

"Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Bedali dalam keterangan tertulis yang diterima CNN Indonesia.com, Selasa (5/12).

Kata dia, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Dia merinci, 85 Pati TNI yang dirotasi terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Sejumlah nama yang dimutasi yakni Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini.

Jabatan Edy Rahmayadi akan digantikan Mayjen TNI Sudirman yang sebelumnya menjabat Asops Kasad.


Selain itu, Panglima TNI juga memutasi Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari jabatan Dankormar menjadi Dankodiklat TNI. Posisi Bambang, akan digantikan Brigjen TNI (Mar) Hasanudin yang sebelumnya menjabat Kas Kormar menjadi Dankormar,

Di TNI AU, Marsda TNI Imran Baidirus, digeser dari jabatan Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas. Posisi Imran digantikan Marsma TNI Nanang Santoso yang sebelumnya menjabat Kadisopslatau.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin telah mengingatkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar tidak melakukan mutasi jabatan perwira tinggi.

Hal ini terkait dengan surat Presiden Joko Widodo tentang pemberhentian dan pengangkatan panglima TNI.

"Sebaiknya Jenderal Gatot sudah mulai menyiapkan memo serah terima jabatan, dan tidak membuat keputusan-keputusan strategis di akhir masa jabatannya, termasuk melakukan mutasi para perwira tingginya," kata politikus yang akrab disapa Kang TB.

Politikus dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan, mutasi para perwira tinggi sebaiknya dilakukan oleh panglima TNI yang baru agar suasana kondusif bisa lebih tercipta.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ra-tinggi-tni/


Kip zonder kop emoticon-Ngakak
itu tag line simbah bintang 5 emoticon-Ngakak
kalau ada yg bilang perwira tidak boleh berpolitik itu salah besar termasuk bodoh wong jabatannya aja politis dumbass!
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan