Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Suram Banget, 10 Potret Kawasan Kumuh dari Berbagai Negara. Nggak Tega Lihatnya!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Mungkin kamu sering melihat kawasan kumuh di beberapa kota besar padat penduduk di Indonesia. Atau mungkin di daerahmu terdapat kawasan kumuh yang kalau lewat situ harus menutup hidung saking banyaknya sampah berserakan atau orang-orang yang buang air sembarangan? Ternyata di negara lain, terutama di negara miskin dan berkembang, juga ada kawasan kumuh yang jadi PR pemerintahnya.

Kayak gimana sih kawasan kumuh yang ada di negara lain? Apakah sama mengenaskannya dengan yang ada di Indonesia? Yuk, kepoin!

Spoiler for 1. Menjadi negara terpadat kedua di dunia, nggak heran kalau salah satu kota di India tepatnya di Maharahstra, yang berpenduduk 19 juta jiwa lebih, menjadi kawasan terkumuh di dunia:


Spoiler for 2. Neza-Chaclo-Itza di Meksiko merupakan salah satu kawasan kumuh yang nggak layak dijadikan tempat tinggal. Penduduknya aja 4 juta jiwa dan kayaknya nggak ada space untuk bernapas lega!:


Spoiler for 3. Dengan populasinya yang berjumlah sekitar 2,5 juta jiwa, kawasan kumuh Kibera di Nairobi, Kenya menjadi salah satu area terpadat di Afrika. Kehidupan di sana kayaknya suram banget!:


Spoiler for 4. Jangan harap bisa hidup enak kalau tinggal di Orangi Town, Karachi, Pakistan. Penduduknya yang berjumlah 1,8 juta jiwa aja setiap hari masih bingung nggak tahu gimana besok bisa bertahan hidup!:


Spoiler for 5. Disebut-sebut sebagai kota sampah, kota Manshiet di Mesir adalah kawasan kumuh yang bikin wilayahnya persis seperti kota mati. Padahal 1,5 juta jiwa tinggal di tempat kayak begitu lho!:


Spoiler for 6. Kembali ke India, kali ini kamu harus menyaksikan sengsaranya hidup di Dharavi, Mumbai, India yang penduduknya aja udah 1 juta sendiri. Sampah dan suasana bising jadi 'santapan' sehari-hari!:


Spoiler for 7. Melihat gambarnya aja, pikiran udah nggak karuan. Gimana dengan 400 ribu penduduk di kawasan kumuh Cite Soleil, Haiti? Jangankan hidup nyaman, untuk bernapas dengan tenang dan minum air bersih aja susah banget!:


Spoiler for 8. Sekitar 400 ribu penduduk Khayelitsha, Afrika Selatan harus hidup di tempat penuh sampah kayak gini. Parahnya lagi, air untuk nyuci dan minum dari satu sumber air yang penuh polusi ini. Waduh!:


Spoiler for 9. Kebayang nggak kala kamu harus tinggal di Rocinha, Brazil dan punya gebetan di kampung yang sama? Di kawasan kumuh berpenduduk 69 ribu begini mau ngapelin aja, kamu bisa nyasar duluan!:


Spoiler for 10. Meski kayaknya itu bocah tidurnya nyenyak banget, tapi kawasan kumuh di Villas Miserias, Argentina ini benar-benar bukan tempat yang layak huni. Hidup di sana berasa banget kelamnya!:


Bersyukur deh kalau kamu masih bisa hidup nyaman dan layak di rumah sendiri. Mungkin kamu mengeluh karena belum bisa hidup di rumah mewah, tapi rumahmu saat ini akan terlihat jauh lebih mewah di mata orang-orang yang tinggal di kawasan kumuh tersebut. Jadi, jangan lupa untuk selalu mensyukuri apa yang kamu punya, ya!



Sumber: Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
5.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan