moderatorccdAvatar border
TS
moderatorccd
Demi Kaki-5, Anies Tengah Mengkaji Menutup Jalan di Tanah Abang
Demi Kaki-5, Anies Tengah Mengkaji Menutup Jalan di Tanah Abang

poskotanews.com

Dec 4, 2017 8:06 PM



JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tengah mengkaji penataan kawasan Pasar Tanah, Jakarta Pusat. Di tengah pembahasan tersebut, muncul kabar kajian penataan tersebut akan dilakukan dengan menutup jalan yang ada untuk digunakan pedagang kaki-5.

“Kalau mendengar pembahasan-pembahasan yang ada, opsi penutupan jalan menjadi pilihan paling kuat dalam hasil kajian. Tapi kan, semua itu ada di tangan Pak Gubernur sebagai pengambil kebijak,” ucap satu pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat, yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Senin (4/12).

Penutupan jalan, sambungnya, akan dilakukan mulai dari Jalan Jatibaru, hingga depan Stasiun Kereta dan Pasar Blok G. “Kalau jalan ditutup, otomatis kendaraan tidak dapat melintas dan pasti ada rekayasa lalulintas. Tapi rekayasanya seperti apa belum tahu juga, mungkin nanti Dishub itu,” paparnya.

Nantinya setelah jalan ditutup, jalan yang ada rencananya digunakan untuk pedagang Kaki-5. Untuk diketahui, keberadaan pedagang kaki-5 di kawasan tersebut selama ini kerap dianggap menjadi penyebab semrawut hingga petugas Satpol PP pun kerap menertibkan mereka.

Wakil Gubernur, Sandi.S Uno, dalam waktu minggu ini mengatakan akan memberitahu hasil kajian kawasan Pasar Tanah Abang, seperti apa. “Pekan ini kita akan kabarkan seperti apanya, yang jelas ini Out Off The Box,” ucap Sandi di Balaikota DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta tengah berfokus membenahi kawasan Tanah Abang, khususnya Pasar dan Stasiun Tanah Abang. Pemprov ingin kawasan Tanah Abang bersih dari PKL dan memuliakan pejalan kaki. “(Untuk PKL) nanti kita ceritakan. Ini pendekatannya multisektor, pendekatannya memuliakan pejalan kaki. (deny)

http://poskotanews.com/2017/12/04/de...i-tanah-abang/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.8K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan