powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Hal Sepele Ini Bisa Bikin Celaka Pengendara Sepeda Motor

HOT THREAD KE 81
*04 Desember 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Bagi sebagian orang, sepeda motor sudah seperti belahan jiwa. Kemanapun dia pergi, selalu di temani kendaraan kesayangannya. Untuk mobilitas saat berangkat dan pulang kerja, untuk teman hangout di akhir pekan, dan juga untuk berkencan dengan sang pujaan hati. Bahkan bagi mereka yang sudah berkeluarga, jalan - jalan dengan keluarga kecil juga bisa si lakukan dengan sepeda motor.

Sepeda motor benar - benar sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Apalagi buat yang punya mobilitas tinggi dan melalui jalan rawan macet, sepeda motor lah yang bisa menghadapi rintangan ini. Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan para biker, meskipun beberapa hal ini terkesan sepele tapi kalau di abaikan bisa saja membahayakan kita.




Emak - emak sein kanan, belok kiri.


Sudah seperti rahasia umum emak - emak punya power yang luar biasa, tak terkecuali jika emak - emak ini sedang mengendarai sepeda motor di jalanan. Mereka mah bebas mau ngapain aja. Dan yang paling sering kita temuin ya ini, entah karena salah pencet tombol atau emang labil, sudah tau mau belok kanan tapi lampu seinnya berkedip ke kiri. Kalau kita nggak ekstra waspada, bisa aja kita kaget trus banting setir sampai nabrak tiang listrik. Bisa - bisa berakibat jidat ente bengkak segede bakpao kan? emoticon-Ngakak (S)



Di belakang kendaraan besar dan panjang.


Buat yang melalui jalur - jalur protokol menuju ke luar kota, pemotor akan sering berhadapan dengan kendaraan besar dan panjang, misalkan aja truk tronton ataupun bus. Di belakang kendaraan semacam ini bisa di bilang berbahaya karena selain beresiko menabrak jika kendaraan berhenti mendadak, tapi juga untuk menyalip lebih susah dan harus benar - benar memastikan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.



Jalan berlubang.


Musim hujan jalanan licin, belum lagi jika jalan yang kita lalui tergenang air. Akibatnya jalan jadi rusak dan lubang menganga di mana - mana. Apalagi jika perbaikannya cuman tambal sulam, bukannya tambah bagus tapi jalan jadi bergelombang dan nggak lama di gunakan, sudah berlubang lagi. Bagi pengendara motor, yang paling membahayakan adalah adanya lubang yang tertutup genangan air. Apalagi jika lubangnya dalam dan lebar.



Lupa standart samping belum di lipat.


Sepele sih memang, tapi akibatnya sangat berbahaya buat pengendara sepeda motor. Meskipun saat ini sudah ada beberapa pabrikan sepeda motor yang menggunakan sistem auto starter, di mana sepeda motor yang posisi standar sampingnya belum di lipat, maka starternya tidak bisa di nyalakan. Tapi untuk sepeda motor dengan tipe lama atau beberapa tipe yang belum mengadopsi sistem ini, perlu di perhatikan untuk memastikan standar samping telah di lipat sebelum menstarter motornya.





Beberapa hal ini memang sepele tapi tidak boleh kita sepelekan, karena akan membahayakan diri kita sendiri ataupun pengguna jalan lain. Pastikan sebelum berkendara, kondisi badan kita dalam keadaan fit, begitu juga dengan kendaaran yang akan kita gunakan harus laik jalan. Terutama rem, ban dan lampu haruslah berfungsi degan baik.

:monggo




emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Opini dan pengamatan TS




Diubah oleh powerpunk 05-12-2017 13:29
0
12.7K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan