Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mejasempitAvatar border
TS
mejasempit
Jika wanita lagi galau ada bahu pria, Jika pria ada siapa?


Pernah galau gansis? Pastinya kita semua pernah yah...mau itu remaja, dewasa dan orang tua.
TS bukan bermaksud membicarakan hal privasi yang kemungkinan “galau” itu pasti bervariasi yang disebabkan banyak hal. Kita semua hidup dengan rutinitas yang selalu dibarengi dengan persoalan dan masalah, tapi tenang gansis...setiap persoalan pasti ada solusi, jadi jangan berlarut-larut dalam kesedihan yah..


Biasanya kan yang sering galau itu cewe yah gansis...tapi di zaman now ini ga sedikit cowo juga pada sering galau, ngaku deeeh gaaan...??! disini TS mau nanya juga nih, nanti silahkan jawab dikolom komentar yah...


Biasanya...cewe kalau galau, ada bahu yang selalu siap jadi tempat keluh kesahnya, entah itu temen cewe/cowo, ibunya, papahnya, atau kakaknya. Nah kalo cowo “Galau” curhat ke siapa yah?



Mungkin ada sebagian dari agan yang lagi galau terus curhat ke temen nongkrong, pacar, temen deket, sodara dan siapa aja? Tapi ga semua cowo bisa curhat yah gan, ada sebagian cowo yang enggan kalo ngomongin masalah pribadi, mereka merasa...dengan kita berkeluh kesah, itu tanda cowo yang kurang macho, kurang laki dsb. Itu menurut mereka yah gan, tapi baiknya gimana yah? Dari pada kita bingung...Bagaimana sebenarnya galau dilihat dari sisi psikologi?


Galau adalah bentuk kecemasan, sedangkan status FB dan Tweet yang mereka ketik adalah bentuk perilakunya. Kecemasan dapat dimasukkan dalam teori psikoanalisis. Freud mengatakan kecemasan berkembang dari konflik antara sistem id, ego dan superego tentang sistem kontrol atas energi psikis yang ada.




Cara mengatasi kegalauan bukan hanya terkait dengan usaha menstabilkan diri, namun juga mengatasi masalah yang ada. Problem solving bisa dilakukan dengan cara :


1. Mengubah dorongan kecemasan pada bentuk perilaku lain yang lebih positif.
2. Carilah sesuatu bidang yang dapat membuat kamu bisa lebih berprestasi, diperhatikan, dan disukai.
3. Tekanlah perasaan itu dengan alasan yang rasional dan utarakan di waktu yang tepat.
4. Cobalah untuk menceritakan pada orang lain perasaan dan masalah kamu agar lebih jelas sebab yang menimbulkan kecemasan itu.

Galau bukan solusi untuk kita gan, sekali-sekali bolehlah yah...tapi jangan keseringan...inget gan, masih ada tuhan yang merencanakan hidup kita. Yakin kita pasti bisa melewati tantangan hidup yang kita jalani.




BONUS"GALAU"

Diubah oleh mejasempit 04-12-2017 06:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
35.3K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan