Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Politikus Australia Ini Melamar Kekasih Gay-nya di Sidang Parlemen


Kejadian menarik terjadi saat sidang parlemen Australia berlangsung, seorang politikus Australia melamar kekasih gay-nya di hadapan peserta sidang.

Dilansir dari Reuters, Senin (4/11/2017), politikus Austalia Tom Wilson secara mengejutkan melamar kekasih gay-nya ketika parlemen Australia akan mengesahkan rancangan undang-undang (RUU) pernikahan sesama jenis.

Tom Wilson secara terang-terangan melamar kekasih gay-nya bernama Ryan Bolger yang juga hadir dalam sidang parlemen tersebut, keduanya diketahui telah bertunangan.

RUU tentang pernikahan sesama jenis diperkirakan akan diloloskan parlemen Australia minggu ini, keduanya menunggu disahkannya RUU untuk menikah secara resmi.

Politikus Australia Tom Wilson yang juga mendukung disahkannya RUU pernikahan sesama jenis melamar kekasihnya saat menyampaikan pendapat di atas podium, ia terlihat sangat emsional saat berbicara.

“Dalam pidato pertama kami, saya menggambarkan ikatan kami dengan cincin yang melingkar di kedua tangan kiri kita, bahwa itu adalah jawaban untuk pertanyaan yang tidak bisa kami tanyakan. Jadi hanya tinggal satu hal yang harus dilakukan. Ryan Patrick Bolger, maukah kamu menikahi saya?” tanya Wilson yang pernah menjabat sebagai Komisioner HAM Australia.

Ryan Bolger yang duduk di balkon ruangan tersebut pun menjawab iya, kemudian tepuk tangan pun terdengar bergema dari seluruh peserta sidang yang hadir.

Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan bahwa ini adalah isu keadilan yang fundamental, seluruh masyarakat yang mendukung kebebasan dan kesetaraan di bawah hukum harus memberikan hak menikah bagi kaum gay dan lesbi.

“Hari ini, setiap gay yang berada di negara ini statusnya adalah jelas. Kami menyayangi dan menghormati kalian. Hubungan kalian kini terlah diakui sama seperti yang lainnya,” ucap Malcolm Turnbull.

Australia menjadi negara ke-26 yang melegalkan pernikahan sesama jenis di dunia, sebelumnya ada negara Jerman, Amerika Serikat, Skotlandia, dan Brazil yang sudah melegalkannya terlebih dahulu.

Diubah oleh ivoox.id 04-12-2017 05:14
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan