Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azqallAvatar border
TS
azqall
Bahagia tidak sesederhana itu



Bahagia mungkin sebuah kata sakti untuk menunjukkan rasa senang. Sesuatu yang diidam-idamkan manusia sehingga rela melakukan apapun itu untuk sebuah kata "bahagia". Akan tetapi apakah bahagia sesederhana itu. TIDAK!!!
Mungkin sejak kecil orang tua kita memberi apa yang kita inginkan. Hal itulah yang membuat kita senang dengan memiliki barang tersebut, kadang kala apa yang kita mau tidak dibolehkan. Disinilah rasa kebahagian itu berkurang. Kita bergumam "wah mereka tidak sayang ke aku". Sedikit demi sedikit rasa senang berkurang. Beranjak ke remaja, saat teman dibelikan mainan kita merasa kurang bahagia saat kita tidak dapat memiliki mainan yang sama. Ataupun saat temen kita pergi bermain ketempat yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya dan kita tidak diajak, makin tidak bahagianya kita.
Semakin tumbuh dewasa rasa bahagia semakin susah dicapai. Begitu banyak tanggung jawab dan pengaruh dari orang lain. Dengan melihat orang lain bahagia kita merasa harus seperti mereka yang kaya/banyak uang, sering travelling, dll. Akhirnya kita sibuk mengejar uang dengan terus bekerja siang dan malam dengan harapan kita akan menjadi bahagia. Akan tetapi toh hasilnya tetap membuat kita tidak bahagia, malah timbul rasa lelah saja. Berbagai hal kita lakukan agar kita merasakan sebuah kebahagiaan.
Jadi sebenarnya bahagia itu apa sih?
Terus memudah rasa bahagia itu, kemanakah ku cari kau wahai bahagia. Dari kecil hingga dewasa aku cari kebahagiaan yang sebenarnya. Jadi bahagia tidak sesederhana itu.

Perlahan aku mulai berfikir kenapa sih mengejar bahagia? bahagia itu urusan hati yang dipengaruhi otak dan pikiran. Sehingga untuk tetap bahagia yang harus dikontrol itu otak dan pikiran kita.

Beberapa hal yang membuat kita tidak bahagia
1. Menggantungkan kebahagiaan pada orang lain
terlalu sibuk melihat orang lain, baik kehidupan, kekayaan dan lainnya. kayak kids jaman now liat temen2 ngepos foto jalan-jalan di instagram merengek minta uang jajan lebih ke ortu :P haha
2. Melakukan hal yang kita tidak sukai atau cintai
ini bisa berlaku dalam hal kerjaan atau yang lainnya seperti melakukan sesuatu yang berkedok untuk tampil hits atau sekedar gahul anak2 jaman sekarang padahal tidak cocok atau ngga disukai hehe
3. Kurang bersyukur
banyak-banyak syukur bro, jangan merengek terus haha
4. Ekspektasi tinggi
dan masih banyak coba kalian sebutkan di kolom komentar :P

Tips nih bagi yang pengen bahagia
cobalah pergi ke alam terbuka dan cukup memejamkan mata sambil ucap rasa syukur lalu rasakan hembusan angin. ketika lho membuka mata betapa murah hatinya Tuhan kepada lho "nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan"
Intinya sih untuk bahagia itu lho harus jadi diri sendiri, lakuin hal-hal yang lho cintai, sesekali untuk tutup telinga terhadap omongan orang dan bersyukur. Udah gitu aja lho udah rasain nikmatnya bahagia.

yah jadi pengen denger lagu ini deh gara-gara bahagia


dia bilang "bahagia, bahagiaku cukup sederhana" tinggal ambil segelas kopi liatin alam yang hijau didepan tenda (eh bukan tenda birunya desy ratnasari ya) wkwk. yah apapun itu ketika lo udah tau siapa diri lo dan jadi diri sendiri bahagia itu ga perlu dicari lagi sob.

salam bahagia,
Diubah oleh azqall 30-11-2017 18:09
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan