metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kunjungan Pariwasata Bali Diprediksi Merosot Tajam


Denpasar: Kunjungan wisatawan ke Bali, khususnya Kota Denpasar, dipastikan terdampak bencana letusan Gunung Agung. Terlebih Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup untuk sementara waktu sejak Senin, 27 November 2017, pagi.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani mengatakan pendataan kunjungan wisatawan ke Denpasar setelah Gunung Agung meletus terus dihitung. Penanggulangan dampak salah satu penyumbang pendapatan daerah juga telah dibahas di Kantor Bali Tourism Board (BTB).


Beberapa rombongan besar wisatawan sudah menunda kunjungan ke Bali. Bahkan wisatawan yang masuk ke Kota Denpasar sudah terlihat penurunan sejak Oktober 2017. Penurunan ini akan semakin memprihatinkan karena biasanya lonjakan wisatawan terjadi di akhir tahun.


(Baca: Sejumlah Maskapai Batalkan Penerbangan Rute Bali)


'Tentu langkah ini juga kami lakukan evaluasi dan terus memantau perkembangan terkait erupsi Gunung Agung,' kata Dezire seperti yang dilansir Antara, Senin, 27 November 2017.


Berdasarkan data Dinas Pariwisata Denpasar, wisatawan yang menginap di Kota Denpasar pada tahun 2016 domestik dan mancanegara total berjumlah 625.431 orang. Sementara hingga Oktober tahun 2017, wisatawan menginap baru sebanyak 246.106 turis.


'Ini mengalami penurunan hampir sebesar 60 persen,' ucapnya.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/R...-merosot-tajam

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Erupsi Ciptakan Lubang 50 Meter di Kawah Gunung Agung

- Magma Terindikasi Mendekati Permukaan Bumi

- PVMBG Pasang Tiltmeter Baru Buatan Indonesia di Yeh Kori

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan