rambutirengAvatar border
TS
rambutireng
[Poll] Berapa beda usiamu dengan pasangan?
Selamat pagi, Gan & Sist.
Saya membuat threat ini tujuan utamanya untuk memantapkan hati terkait hubungan saya dengan pasangan.
Bagaimana caranya? Dengan mohon pendapat dr Agan Sista semua serta sedikit survey yg mohon diikuti bila berkenan. emoticon-Cendol (S)

Cerita latar belakangnya nih Gan Sis... (ada yg penting ada yg ga emoticon-Ngakak (S))
Tenang Gan Sist, bukan cerita sedih kok. Tp bahagia... emoticon-Malu (S)

Saya laki-laki usia saat ini 26 tahun (gede ya angkanya emoticon-Ngakak (S) ). Sifat saya lebih cenderung introvert, bukan pemalu. Sudah membangun usaha sendiri meski baru cukup buat makan dan sewa kost. Nah, usaha saya itu kan les privat. Jadi saya ngajar gitu...
Sejak pertengahan tahun 2013 saya ngasih les untuk seorang perempuan kelas 2 SMA (waktu itu). Buat saya orangnya menarik. Jadi sejak itu saya mulai tertarik sama dia. Tapi yaaa baru sebatas tertarik, belum suka. Saya belum mulai pergerakan waktu itu, takutnya hanya perasaan sesaat. Laki-laki kan biasanya gitu, tertarik pd pandangan pertama abis itu lupa. emoticon-Hammer (S)
Saya ketemu dia seminggu sekali waktu les. Tidak punya nomor kontaknya. Hanya punya nomor ibunya... emoticon-Cape d... (S)


Oke skip skip. Waktu pun berlalu...

Kemudian awal 2014, dia sms saya dg maksud ngasih tau suatu masalah tentang lesnya dg orang lain (dia les dg beberapa tentor). Sejak waktu itu, saya tau kalau ketertarikan saya waktu awal bertemu dulu belum hilang. Kemudian mulai saat itu, saya mulai berusaha smsan dg dia. Tujuannya jelas, untuk pendekatan dengan dia.
(Iya, Gan. Smsan. Bukan chatting via medsos. Jangan bilang saya buta teknologi emoticon-Bata (S)
Saya lebih prefer sms. Rasanya lebih ‘dalem’.)

Dia nanggepin sih, tp awalnya kayaknya merasa terganggu. Tp lama-lama mulai enjoy. Sampai akhirnya kami masing-masing banyak cerita. Usaha deketin dia pun berlangsung lama. Sampai April 2015. Itu kalau diitung dari awal pendekatan kira-kira perlu waktu 14 bulan... emoticon-Hammer (S)

Untuk wanita istimewa, memang layak diperjuangkan selama itu emoticon-Malu (S)

Dan selama itu pula saya belum pernah berhasil ngajak dia jalan...

Sampai endingnya, akhir April 2015, saya mantapkan diri untuk nyatakan sayang ke dia. Dan dia mau jadi pasangan saya. emoticon-Kiss (S) emoticon-Malu (S)
Dan akhirnya dia mau saya ajak jalan. Jadi kami jalan setelah jadi pasangan, bukan seperti kebanyakan orang yang jalan untuk tujuan pendekatan... emoticon-Ngakak (S)


Permasalahan utamanya sih bukan itu... emoticon-Malu (S)
Yang sedikit jadi pikiran saya sekarang adalah di usia. Saya 26 tahun sedangkan pasangan 18 tahun. Selisih 8 tahun (tepatnya 7thn 10 bln 26hari emoticon-Ngakak (S))
Saya paham bahwa cinta tidak mengenal usia. Asal masih wajar saja sih... emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Meski begitu, saya membutuhkan dorongan moral dari Agan Sista tentang perbedaan usia itu. Mohon berbagi pengalaman suka dukanya punya pasangan dengan perbedaan usia lumayan jauh. Apa saja masalah yang timbul dan apa saja keuntungannya?? emoticon-Cendol (S)
Sekalian tolong diisi survey di atas ya, Gan Sist. Sebagai salah satu acuan pembelajaran untuk kita semua... emoticon-Malu (S)

Selama masa 14bulan masa pendekatan itu saya berfikir segala macam resiko terkait beda usia ini. Banyak baca di forum ini juga sih. Ternyata tidak sedikit yang pernah punya pengalaman seperti ini.
Saya juga punya pertimbangan gini, sebagai pria harus bisa memimpin wanita. Kayaknya doi bisa deh saya pimpin... emoticon-Hammer (S)
Kaum Adam ga mau kan jadi merasa minoritas di depan kaum Hawa. Biar PRIDE nya ga jatuh... emoticon-Malu (S)

Terima kasih atas tanggapan dan sharing dari Agan Sista semua. Semoga menjadi bahan belajar untuk kita semua...
emoticon-shakehand
Polling
0 suara
Berapa beda usiamu dengan pasangan?
Diubah oleh rambutireng 13-05-2015 04:27
tata604
tata604 memberi reputasi
1
25.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan