Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaksarumpaetAvatar border
TS
anaksarumpaet
Medan menjadi kota terkorup
JAKARTA. Transparency International Indonesia (TII), Rabu (22/11) merilis hasil survei mereka terhadap indeks persepsi korupsi 2017.

Dari hasil survei terhadap 1.200 pengusaha di 12 kota pada periode Juni- Agustus 2017 disimpulkan, Medan sebagai kota paling korup.

Indeks korupsi mereka; 37,4 untuk skala pengukuran 0 sebagai wilayah terkorup, 100 sebagai wilayah terbersih. Lebih baik dari Medan; Semarang, Bandung dan Makassar. Indeks korupsi mereka masing- masing; 58,9, 57,9 dan 53,4.

Sementara itu, untuk kota terbersih diduduki oleh Jakarta Utara. Indeks mereka mencapai 73,9. Wawan Sujatmiko, Manager Riset TII, Rabu (22/11) mengatakan, hasil tersebut didapat dari wawancara langsung yang dilakukan oleh TII terhadap pengusaha yang disurvei.

"Sehingga ini memberikan gambaran yang mendekati sebenarnya," katanya Rabu (22/11).

Diani Sadia Wati, Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas mengatakan, Medan memang memprihatinkan dalam kaitannya dengan korupsi.

Dari catatan pemerintah berkaitan dengan pelaksanaan aksi pemberantasan korupsi 2016-2017 nilai yang mereka dapat memang merah. "Target mereka tidak tercapai," katanya.

http://nasional.kontan.co.id/news/medan-menjadi-kota-terkorup

Buka usaha atau toko di medan harus disurvey dulu, banyak tukang palaknya mulai dari pemuda setempat, ormas pp, ipk, spsi, ampi, fkppi,dll, selain itu banyak malingnya, makanya ruko di medan itu berteralis besi seperti penjara karena keamanan di kota medan itu sangat rawan. Belum lagi maling dan sindikat yang membuat sibuk karyawan lalu mencuri di dalam toko banyak tersebar di kota medan.
0
3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan