eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Pilih Sendiri Tim Gubernur, Anies Anggap Wajar Honor Rp28 M
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap wajar jika honor Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dibayar pakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Anies mengatakan bagian dari transparansi kinerja.

"Alhamdulillah kita akan menghentikan praktik pembiayaan yang tidak menggunakan APBD untuk orang yang bekerja membantu gubernur," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 21 November 2017.

Anies menilai, tim gubernur dibiayai oleh APBD dimaksudkan agar tim hanya bekerja untuk DKI. Jika dibiayai bukan pakai APBD, maka tim gubernur rentan dengan penyimpangan.

"Jika dibiayai swasta maka potensi ada konflik kepentingan menjadi tinggi karena itu sekarang kita buat transparan," jelas Anies.

Anies mengatakan DKI benar-benar butuh percepatan anggaran sehingga harus merekrut 60 orang tim. Dia berjanji bakal merilis seluruh nama-nama pejabat yang bertugas.

"Anda bisa lihat nama-namanya siapa saja. Nanti TGUPP belum ada yang diganti, sama semua," tegas dia.

Anies juga tidak menampik langsung menunjuk tim gubernur. "Tapi orang-orangnya kompeten dan relevan untuk membantu percepatan pembangunan dan sesuai dengan Pergubnya," kata Anies.

Seperti yang tertera di apbd.jakarta.go.id, tertera pergub yang digunakan sebagai dasar TGUPP adalah Pergub nomor 163 tahun 2015. Pergub ini pernah dibuat di zaman Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Betul (Ditandatangani Ahok). Pergubnya bisa PNS dan non PNS," jelas Anies.

Sebelumnya, Anies-Sandi menganggarkan TGUPP sebesar Rp28,5 miliar dengan total personel 60 orang. Angak ini naik lebih dari 10 kali lipat dari anggaran yang diajukan hanya Rp2,3 miliar dengan total personel 6 orang. (MTVN/OL-7)

sumber : http://mediaindonesia.com/news/read/133038/pilih-sendiri-tim-gubernur-anies-anggap-wajar-honor-rp28-m/2017-11-21

apalah arti uang yang cuma 28 milyar demi untuk kemajuan jakarta, saya rasa rakyat jakarta tidak akan mempermasalahkan uang sekecil itu, karena saya rasa warga jakarta sudah bahagia hidupnya dari bantuan KJP Plus dan KKS, mari kita dukung terus pemimpin jakarta yang baru ini.. allahu akbar
Diubah oleh eggy.sujana 22-11-2017 01:08
0
3.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan