zihansyahputriAvatar border
TS
zihansyahputri
Mau Hemat Bertransaksi Non Tunai? Ini 3 Strategi yang Bisa Diterapkan
Dengan semakin majunya teknologi dan semakin gencarnya Bank Indonesia mendorong masyarakat bertransaksi non tunai membuat semakin banyak alat pendukung transaksi non tunai. Alat pendukung transaksi non tunai seperti e-money, e-cash, flazz tersebut telah disediakan oleh toko, merchant, layanan jasa online dan lain sebagainya.

Namun tahukah kamu bahwa sistem pembayaran non tunai ternyata bisa menjadi sarana untuk menghemat pengeluaran.

Tidak percaya?

Ini penjelasan lebih lengkapnya untuk agan-agan semua.

Strategi yang pertama adalah Kelompokkan Transaksi Rutin Berdasarkan Kebutuhan Layanan Transaksi Non Tunai



Kamu bisa menggunakan layanan transaksi kartu kredit yang memiliki banyak program diskon untuk pos kebutuhan belanja bulanan. Selanjutnya kamu bisa menggunakan layanan non tunai seperti Go Pay dan Grab Pay untuk transpostasi sehari-hari.

Kemudian kamu bisa memilih untuk menggunakan layanan debit/kredit yang memiliki banyak promosi untuk aktivitas pembayaran tagihan rutin. Jangan lupa juga untuk memilih restoran, toko, dan tempat hiburan yang tepat dan memberikan banyak penawaran yang menarik seperti diskon.

Lanjut ke strategi yang kedua, Sesuaikan Kebutuhan Dengan Kanal Pembayaran Non Tunai




Setelah kamu melakukan pengelompokkan pembayaran berdasarkan kebutuhan, maka langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan alat pembayaran non tunai yang kamu miliki. Jika kamu belum memiliki alat pembayaran non tunai, maka mulailah menambah alat transaksi non tunai yang lainnya.

Dan ini gan strategi yang terakhir, Ikuti Program Promosi Dari Masing-Masing Alat Pembayaran Non-Tunai



Langkah selanjutnya adalah kamu perlu mengikuti program promosi dari masing-masing layanan non tunai. Sebagai contohnya kamu terbiasa melakukan belanja bulanan ke berbagai supemarket, maka kamu perlu mencari info produk atau merchant apa yang sedang memberikan diskon khusus untuk penggunaan kartu debit atau pun kartu kredit yang kamu miliki.

Promosi bisa dalam bentuk potongan harga, cashback, voucher, dan reward points. Agar bisa mendapatkan informasi tentang hal ini, maka kamu perlu mengikuti informasi melalui media online dan berbagai media lainnya.

Selain itu di bidang transportasi ada berbagai program menarik lain yang bisa kamu ikuti. Sebagai contohnya membeli BBM dengan memakai kartu kredit, membayar tiket masuk jalan tol dengan menggunakan e-money, dan beberapa tempat makan menyediakan pembayaran e-cash. Cara seperti ini lebih mudah dan praktis untuk kamu gunakan ditambah lagi ada banyak diskon yang biasanya diberikan.

Dikarenakan alat transaksi non tunai menggunakan basis digital, maka keberadaannya lebih memudahkan para penggunanya. Selain itu para nasabah juga bisa mencari riwayat transaksi pembayaran di msa lampau dengan mudah.

Bagaimana agan-agan mulai tertarik menggunakan layanan non-tunai?

Semoga informasi di atas bisa mengispirasi agan-agan semua.

Jangan lupa kasih cendol gan jangan dibatain ya emoticon-Peluk emoticon-Toast emoticon-Shakehand2
0
899
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan