Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanssupersoccertvAvatar border
TS
fanssupersoccertv
The one and only Jose Mourinho !
“Tolong jangan bilang aku sombong, sebab yang kukatakan ini benar. aku juara Eropa, aku bukanlah orang awam, aku merasa The Special One” emoticon-Belo
Jose Mourinho emg terkenal ama karena aksi kontroversialnya. Tapi yaa ga bisa dipungkiri, Mou emang pelatih bertangan dingin. Hmm.



Jose Mario dos Santos Felix Mourinho lahir pada 26 Januari 1963 di Setubal, Portugal. Ayahnya, Felix, adalah penjaga gawang profesional. Namun ternyata karier anaknya sebagai pemain tidak berjalan lancar.
“Sama seperti pemain bola, kau perlu punya bakat alam, setelah itu, banyak cara menjadi manajer top, aku tak pernah mengatakan kalau untuk menjadi manajer hebat, kita perlu menjadi pemain hebat dahulu, sebab saat ini banyak manajer top yang bukan dari pemain hebat. Jadi banyak cara menjadi manajer hebat.” Kata Mourinho.

Menurut Mou, ada banyak cara untuk menjadi manajer yang baik. Salah satu hal tersulit adalah memimpin orang-orang yang berbeda budayanya, otaknya, dan keahliannya. Kemampuan mengelola para pemain inilah yang menurutnya paling penting. Bener banget.
Mourinho mendapat kesempatannya di klub Sporting Lisbon berkat Sir Bobby Robson. Ketika Robson pindah dari Sporting Lisbon ke Porto, Mourinho ikut bersamanya.emoticon-Army (S)



Dia bukan lagi sekedar tambahan tim manajerialnya, namun merupakan bagian penting. Sempat juga jadi assistennya Louis van Gaal waktu di Barcelona. Kereeen. emoticon-Add Friend (S)



Karir kepelatihan Mou dimulai ketika membesut Benfica, di tahun 2000. Lalu pindah menangani Porto. Di musim pertama Mourinho bersama Porto, Porto memecahkan rekor dan memenangkan liga. 27 kemenangan, 5 kali seri, dan hanya 2 kali kalah, dan selama 2 tahun berturut-turut Porto mencetak treble. Kisah indah Porto masih berlanjut di Liga Champions. Porto sampai di babak final dan harus berhadapan dengan Monaco pada tahun 2004. Porto menang telak dan berhak menjadi juara Liga Champions kala itu. NTAPZ !emoticon-2 Jempol



Abis itu Mou pindah ke Chelsea dan langsung jadi juara liga inggris di musim pertamanya. Di musim keduanya di Chelsea, Mou memenangi gelar keduanya. Pada tahun 2007, meskipun telah memenangkan 6 gelar dalam 3 musim, Mou akhirnya pergi dari Chelsea. Mou akhirnya pindah ke Inter Milan. Menurutnya, berkarier di Italia adalah yang tersulit. Musim 2009 / 2010, bisa dibilang era keemasan Inter di bawah Mou. Pada semifinal Liga Champions tahun 2010, Inter menang 3-1 atas Barcelona. Di babak final, Inter bertemu Bayern Munchen. Bermain di Madrid, Inter akhirnya meanng 0-2 atas Munchen dan berhak mendapat trofi Liga Champions. Super sekali. emoticon-Bola



Pada Mei 2010, Mourinho pindah ke Santiago Bernabeu, Real Madrid, setahun kemudian dia mempersembahan trofi Copa del Rey. Mou pun menjadi pelatih pertama yang mampu meraih piala domestik di empat negara berbeda, Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Mei 2012, Mou berhasil mengantarkan Madrid meraih titel La Liga. Ini sekaligus menahbiskan Mou sebagai pelatih pertama yang sanggup menjuarai 3 kompetisi klasik di Eropa (Inggris, italia, Spanyol). Ruarrr biasaaaa. emoticon-Matabelo

Mau tau lebih lengkapnya? kalian bisa nonton di Football Greatest Manager - Mourinho, Video On Demand di SupersoccerTV ! ada bbrp pilihan paket di SupersoccerTV yg bisa kalian pilih, antara lain: Premium, HD, Super, beIN Sports. Buat yg make Telkomsel, kalian juga bisa beli paket SupersoccerTV ini di paket Videomax SupersoccerTV. Selain Football Greatest Manager - Mourinho, kalian juga bisa ngeliat video gimana ceritanya sebuah logo klub sepakbola terbentuk, video yg ngebahas seorang bintang lapangan hijau, video yang ngebahas para legenda, antara lain legenda dunia dan legenda liga inggris, terus juga ada video tentang formasi tim impian, video para manajer terbaik, video perseteruan bintang tim nasional dan juga video tentang bintang tim nasional. Nah, makanya buruan download applikasinya, terus langganan deh biar bisa nonton bejibun Video On Demand yang udah ane sebutin diatas.
langsung aja ke webnya SupersoccerTV biar lebih jelas !

Diubah oleh fanssupersoccertv 15-11-2017 06:18
0
12.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan