Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kdvidAvatar border
TS
kdvid
Kevin Liliana - Mojang Bandung Pemenang Miss International 2017


Kevin Lilliana adalah model yang merupakan Runner-Up 1 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang berasal dari Jawa Barat

Lahir : 5 Januari 1996 ( Bandung, Jawa Barat )
Pendidikan : Universitas Kristen Maranatha
Tinggi : 176 m

Kevin berasal dari Bandung, Jawa Barat. Asal muasal nama Kevin (yang lebih terdengar seperti nama laki-laki) karena awalnya, orang tua Kevin menginginkan anak laki-laki. Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminim. Dan kebalikan dari sang kakak, adik Kevin yang berjenis kelamin laki-laki bernama Audi Danendra, dimana nama Audi biasa diperuntukkan untuk nama perempuan.

Spoiler for Foto:


Selain itu, nama Kevin karena orang tuanya suka dengan film Home Alone dengan tokoh utama bernama Kevin. Sedangkan Lilliana adalah gabungan nama ibu dan neneknya (Lina dan Anna).

Kevin pertama kali tampil di kontes kecantikan melalui kontes remaja Gadis Sampul ditahun 2012 saat berusia 16 tahun. Walau tidak terpilih sebagai pemenang, ia dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Spoiler for Foto:


Kevin terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, dan mewakili provinsi Jawa Barat pada kontes Puteri Indonesia 2017. Di malam final, Kevin berhasil sebagai Runner-up 1, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5, dan juga Kevin meraih penghargaan khusus Busana Tradisional Terbaik dan juga lolos sebagai nominasi 3 besar Puteri Berbakat. Ia juga akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017.

Spoiler for Foto:


Dengan gelarnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017 yang diadakan di Jepang pada tanggal 14 November 2017. Dimalam final, Kevin menggunakan busana dari Ivan Gunawan yang bertemakan "Thalassa : Mother of Sea" dan memberikannya penghargaan khusus Miss Best Dresser (Busana Terbaik), dimana tahun lalu Indonesia (diwakili oleh Felicia Hwang) juga mendapatkan gelar yang sama. Ia juga menggunakan Busana Nasional bertemakan "Jamu Gendong and the Ancient Secret Potion" karya perancang Annisa Banyuwangi, dimana busana berwarna ungu ini mengangkat Jamu yang asli dari Indonesia.

Spoiler for Foto:


Di akhir acara, Kevin dinobatkan sebagai pemenang, menggantikan Kylie Verzosa, Miss International 2016 dari Filipina setelah mengungguli 70 peserta lainnya.

Saat diumumkan menjadi pemenang, wanita 21 tahun itu terlihat menangis haru. Ia tampil cantik mengenakan gaun malam warna merah muda rancangan Ivan Gunawan. Setelah menerima mahkota Miss International 2017, Kevin Lilliana mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Miss International. Ia juga akan berdiri untuk keragaman budaya yang ada di seluruh dunia. Kevin Lilliana terlihat percaya diri.

Spoiler for Foto:


"Ini seperti mimpiku jadi kenyataan. Terima kasih untuk seluruh Miss International organization telah memberikanku kesempatan ini. Aku akan menyebarkan kedamaian dan melakukan pertukaran budaya di dunia. Arigato Gozaimasu. Indonesia, we did it!" ujar Kevin Lilliana usai disematkan mahkota Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Prestasi

Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009
Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010
Gadis Sampul 2012

- Gadis Sampul Persahabatan
Mojang Kota Bandung 2015
- Runner Up 1
- Mojang Favorit
Puteri Indonesia 2017
- Puteri Indonesia Lingkungan / Runner-up
- Busana Tradisional Terbaik)
- 3 Besar Puteri Berbakat
Miss International 2017 ( Juara & Miss Best Dresser )

Spoiler for Foto:



Selamat Kevin Lilliana !!!emoticon-I Love Indonesia


BONUS

Spoiler for Elegan + Cakep Gan:


Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol

0
12.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan