aificarolinAvatar border
TS
aificarolin
Fahri Hamzah Sebut KPK Produsen dari Kekacauan Hukum Indonesia


Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan sudah tidak mempercayai lagi institusi KPK sebagai lembaga penegak hukum yang independen.

“Ya kalo saya ini kan sudah gak percaya sama KPK. Dari awal saya lihat ini main-main,” ungkap Fahri, Senin (13/11/2017).



“Sekarang disuruh jawab gitu, yang dia bilang kerugian negara 2,3 triliun itu mana? Kan dia bohong itu?”

Terkait skandal korupsi e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto misalnya, Fahri menilai KPK telah melakukan kebohongan publik.

“Pertama dia bilang yang mastermind-nya (dalang) itu tiga orang. Nazar, Anas, sama Novanto. Terus keterlibatan Nazar sama Anasnya mana? Kok gak ada,” terangnya.

Karena itu, dirinya menantang kepada KPK untuk membongkar partai penguasa saat kasus korupsi e-KTP tersebut terjadi. “Berani gak KPK, membongkar partai yang berkuasa di masa itu. Berani gak?” tantang Fahri.

“Kenapa larinya ke Golkar, kan Golkar bukan partai penguasa. Partai penguasa kan waktu itu katanya mastermind-nya Bendahara Umum dan Ketum (Demokrat), iya kan? Sekarang berani gak? Jangan kita ditipu-tipu gitu.”

Selain itu, Fahri juga menilai KPK adalah biang keladi dari kegaduhan yang saat ini sedang terjadi.

“Jadi terus terang ya, KPK itu adalah produsen dari kekacauan hukum. Produsen dari manipulasi tradisi hukum kita. Karena semua omongannya ini karangan-karangan yang tidak ada dasar hukumnya. Sekarang kan akhirnya bikin ribut lagi,” pungkasnya.

Sumber Berita https://nusantaranews.co/fahri-hamza...kum-indonesia/

Berita Terkait
Kuasa Hukum Eddy Rumpoko Enggan Sebut Tiga Nama 3 Ahli, Takut Ban Mobilnya Dikempesin https://nusantaranews.co/kuasa-hukum...ya-dikempesin/

Setnov Berkali-Kali Ditemui Seseorang Nego Soal Pansus Angket https://nusantaranews.co/setnov-berk...pansus-angket/

Soal Kasus Setnov, DPR Sepenuhnya Percaya KPK https://nusantaranews.co/soal-kasus-...a-percaya-kpk/
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan