mabuiseAvatar border
TS
mabuise
Habib Rizieq Ceramah di Tablig Akbar Garut, Kok Bisa?


BANDUNG- Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab atau dikenal dengan Habib Rizieq berceramah tentang persatuan dan kesatuan umat Islam saat acara Tablig Akbar "Garut Bumi Persatuan Muslim" di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017). Kok bisa?

Ceramah Rizieq tersebut rupanya berbeda dengan para ulama lain yang mendapatkan kesempatan langsung menyampaikan dakwah di atas panggung yang dihadiri ribuan muslim dari berbagai daerah.

Rizieq hadir hanya suaranya saja yang dihubungi langsung melalui teleFon seluler menantunya, Alatas yang hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Panitia Tablig Akbar, Ivan membenarkan adanya suara langsung yang dihubungi oleh menantu Rizieq, kemudian melalui sambungan telefon seluler diperdengarkan secara seksama di tengah-tengah acara tersebut. "Ia benar itu suara Habib Rizieq yang menelefon langsung dari Makkah," kata Ivan.

Ia menyampaikan, komunikasi melalui telefon seluler itu berlangsung kurang lebih 25 menit diakhir pelaksanaan tablig akbar.

Pesan yang disampaikan Rizieq, kata dia, intinya tentang persatuan umat, seluruh muslim harus bersatu jangan sampai terpecah belah.

"Secara garis besar, Habib Rizieq memberikan amanat soal persatuan umat terutama dari beberapa kejadian di Garut," tutur Ivan.

Sementara itu, suara Rizieq yang terdengar sayup-sayup diawali dengan menyapa para jamaah yang hadir dalam tablig akbar.

Rizieq dalam pesan dakwah yang disampaikannya tentang keharusan memahami Aquran dan meyampaikan agar meninggal dunia dalam kondisi sebagai Islam.

"Takwa itu kunci kebahagian," kata Rizieq yang sesekali mengajak jamaah untuk mengucap takbir.

Tablig akbar tesebut mendapatkan pengamanan yang ketat dari kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga di sekitar lapangan, bahkan di beberapa ruas jalan Kota Garut.


Sumber

sesekali nyenangin umatnya si sampah masyarakat yg lagi dikerangkeng ga ada salahnya toh
Diubah oleh mabuise 11-11-2017 10:53
0
4.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan