Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junaedikaskusAvatar border
TS
junaedikaskus
Sukses Deklarasi Forkadin Tak lepas dari Peran Advokat Cantik Ini
SURABAYA (AWASNEWS.COM) - Suksesnya acara Deklarasi Forum Komunikasi Advokat Indonesia (FORKADIN) di Grand Darmo Suite Hotel Jl. Progo Surabaya, Jumat 10/11/17, tak lepas dari peran sosok Wanita berparas model Vena Naftalia.

Advokat Cantik Lulusan Universitas Merdeka Surabaya 2006-2010 itu resmi didapuk menjadi Sekretaris pertama dalam pengurusan DPP organisasi Forkadin.

Menurut Vena, Panggilan akrab Vena Naftalia. Forkadin adalah wadah untuk mencetak Advokat muda agar bisa lebih berkarya, sehingga mampu menjadi seorang advokat yang kredibilitasnya diakui dan mumpuni.

" terbentuknya forkadin bertujuan agar para advocat muda dapat lebih berkarya dan mempunyai wadah untuk berkarya. Tapi, sebelumnya mereka akan dibina terlebih dahulu agar sesuai dengan kapasitas yang mewadahi sehingga mampu menjadi seorang advokat yang kredibelitasnya di akui dan mumpuni" terang Jebolan PKPA Unair angkatan XX itu pada wartawan.


Masih kata Vena, Forkadin adalah forum Komunikasi Pengacara yang juga dibentuk oleh para Advokat yang notabene sebagai anggota lembaga Peradi jadi bukan organisasi yang dibentuk untuk menandingi PERADI. "jadi tidak merubah apapun" tambahnya

Hal senada dikatakan oleh Setijo Boesono mantan Ketua DPC PERADI Surabaya. menurutnya, Forkadin bukanlah organisasi tandingan dari lembaga Peradi, bukan pula lembaga atau organisasi yang didirikan untuk menyaingi PERADI.

" Forkadin dibentuk tidak untuk menyaingi PERADI sekali lagi tidak, bukan pula untuk menandingi PERADI, ini adalah perkumpulan para advokat profesional yang bermartabat " ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Forkadin Agoes Siswinarno menerangkan, bahwa didalam kepengurusan Forkadin Kedepan nya, Organisasinya tersebut akan membangun kantor, baik provit maupun non provit yang akan didirikan di seluruh Indonesia. Dengan terlebih dahulu difokuskan pembentukannya di Kota Surabaya.

" sekarang masih fokus di Surabaya,di beberapa daerah sudah terbentuk yakni Ponorogo. Blitar dan Gresik. Jadi sudah banyak advokat yang sudah bergabung di wilayah Jawatimur " ujar ketua Forkadin Itu pada wartawan.10/11/17.

Disingung akan visi dan misi Organisasinya tersebut, Agoes menjelaskan, bahwa dibentuknya Forkadin, selain bermanfaat bagi kalangan Advokat, manfaat tersebut juga harus pula dirasakan oleh Masarakat luas selaku Stakeholder dalam perspektif penegakan supremasi Hukum.

" manfaat nya untuk masyarakat luas, Khususnya yang kurang mampu secara ekonomi mereka harus mendapatkan fasilitas dan mendapat akses dalam menyelesaikan sengketa yang dihadapi, utamanya yang berhadapan dengan Pemerintah " terangnya.@junaedi
0
3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan