Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Anies Ingin Manfaatkan Trotoar Jadi Kegiatan Kebudayaan
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin menjadikan trotoar yang berada di jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin sebagai kawasan kegiatan kebudayaan.

Dia pun telah menyampaikan hal itu kepada pihak terkait yang bertugas merancang trotoar kawasan tersebut sebelum Asian Games 2018 mendatang.

Jadi trotoar bukan cuma ada pohon atau tanaman biasa, akan bagus kalau bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan kebudayaan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/11).

Mantan menteri pendidikan ini pun menyebut saat ini trotoar hanya dijadikan tempat menyimpan tanaman atau berjalan kaki saja. Padahal kata dia, harusnya trotoar memiliki area khusus untuk kegiatan lain, misalnya kegiatan seni dan kebudayaan.

Lihat juga: Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Sandi Angkat Rustam Jadi Stafsus

Trotoar bagi Anies Baswedan, bisa digunakan warga untuk melakukan aktivitas lain, misalnya aktivitas seni musik hingga seni rupa.

“Di trotoar bagus kalau ada area khusus kebudayaan. Kegiatan seni ini bisa jadi aktivitas sepanjang tahun. Bisa musik, atau macam-macam,” kata dia.

Saat trotoar sudah diperlebar, menurut Anies seharusnya bisa dimanfaatkan untuk interaksi sosial warganya, baik berupa interaksi ekonomi, hingga budaya. Sehingga lahan yang luas itu tak terbengkalai begitu saja,

Untuk itu, Anies pun telah memerintahkan jajaran stafnya untuk segera merevisi rancangan pembangunan trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin untuk diselesaikan dalam waktu dekat. Sehingga pembangunannya pun dikatakan dia bisa selesai sebelum Asean Games 2018 dimulai.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20171107062901-20-253944/anies-ingin-manfaatkan-trotoar-jadi-kegiatan-kebudayaan/



Trotoar klo cuma ada pohon doang itu lahan yang terbengkalai emoticon-Frown

Trotoar itu bukan cuma buat jalan kaki aja, tapi juga buat interaksi ekonomi (pkl) dan pertunjukan seni seperti musik (ngamen) atau macam macam

Jadi yang di tenabang itu sudah sejalan dengan visi belau emoticon-Malu
Diubah oleh gaygene 08-11-2017 23:25
0
10K
161
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan