jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Apa Itu NOMOPHOBIA ? Zaman now banget nih Gan
Selamat Datang di Threadnya Jeansobek, Kali ini yang mau di bahas adalah tentang NOMOPHOBIA. Cekidot Gan!






Tapi sebelumnya ane mau mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN KASKUS yang ke 18, semoga semakin eksis dan selalu memberikan kesenangan bagi para kaskuser.

Oke, langsung lanjut ke topik Gan, ...



Apakah agan merasa sebagai orang yang bisa di katakan sebagai pecandu ponsel atau tidak pernah bisa jauh dari ponsel?

Kalau ane, mengakui itu dan memang sulit untuk jauh dari yang namanya ponsel. Tidak sengaja tadi buka twitter eh ada artikel lewat yang membahas tentang apa yang berkaitan dengan demam ponsel atau smartphone ini.

Bisa di bilang kalau saat ini, banyak pengguna telepon selular (ponsel) yang sulit terlepas dari ponselnya, termasuk ane sendiri. Dan bener itu Terkadang ane bahkan merasa cemas saat tidak bisa mengecek ponsel dalam beberapa jam sekali.

Ternyata ada istilahnya gan tentang ini, Kondisi seperti ini di sebutkan dalam artikel tersebut dengan istilah nomophobia.

Menurut artikel dilaman Step to Health, nomophobia adalah kondisi yang disebabkan kebiasaan tidak sehat tertentu seperti ingin melihat ponsel kita setiap kali kita berada dalam situasi yang tidak nyaman.

Pernah merasa ngalamin yang begini Gan?

Dalam beberapa kasus nomophobia, ponsel menjadi pendamping yang membantu seseorang mengatasi kesepian saat berada sendirian, ya emang ada benernya juga sih menurut ane. Misalnya saja, saat kita sedang didalam bus atau menunggu seseorang di restoran pasti akan ngerasa kesepian kalau tak ada teman ngobrol, jadi pelampiasan otomatis ke handphone.

Terus di artikel tersebut mengatakan bahwa Kondisi ini ternyata justru bisa memperburuk dan membuat seseorang bergantung pada ponsel untuk meringankan stres dan emosi.

Mungkin yang di takutkan adalah kalau apa apa bergantung internet nanti bisa bisa bisa nikahpun via internet, tapi gak mungkin juga kali ya..

Tapikan sekarang emang udah dunianya serba teknologi, apa apa ngandalin mbah google, cari tugas di google dan cari makanan enak di google, jadi bisa di katakan generasi sekarang apa apa tergantung pada ponsel yang terhubung dengan koneksi internet.

Berarti generasi zaman now rata rata adalah sebagai pengidap nomophobia:goyang

Kalau yang berikut ini ane gak termasuk Gan, di jelaskan juga dalam artikel tersebut bahwa, salah satu ciri orang dengan nomophobia adalah selalu mengunggah kehidupan mereka di media sosial dan sangat bergantung pada orang di sekitar mereka.

Seperti ingin di puji, di perhatiin, dan yang paling di inginkan biasanya adalah ingin di taksir.

Gejala Nomophobia


Berikut ini pertanda orang yang mengalami nomophobiamenurut artikel tersebut. Mungkin salah satu di antara pertanda di bawah ini ada yang cocok di Agan.

Quote:


bagaimana Gan, Apakah ada yang cocok? :goyang



Referensi dari artikel di laman Step to Health
0
14.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan