Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Bayi Lucu Ini Diklaim Sebagai Bayi Berkulit Paling Hitam. Fakta atau Hoax?
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah





Kelahiran seorang bayi tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh kedua orang tuanya. Anak menjadi pelengkap kehidupan rumah tangga yang tentunya bisa menambah kebahagiaan. Dunia juga pernah dihebohkan dengan kelahiran seorang bayi lucu yang dianggap sebagai bayi terhitam sedunia. Kabar itu muncul di media sosial yang kemudian menyebar secara cepat ke seluruh dunia. Benarkah kabar tersebut? Atau hanya sebuah hoax?




Sebuah akun twitter dengan nama @NaimHumprey mengunggah sebuah foto bayi lucu berkulit hitam yang terdiri dari dua bagian. Satu sisi bergambar foto bayi lucu yang baru lahir dan di sisi lain berisi gambar anak bersama orang dewasa. Di bawah foto tersebut, ia menulis sebuah cuitan berbunyi " The darkest baby in the world born in South Africa". Postingannya tersebut direspons beragam oleh followersnya. Ada yang menganggap bayi tersebut imut dan lucu. Tapi, ada juga yang tidak percaya bahwa foto tersebut adalah seorang bayi. Postingan tersebut telah diretweet oleh lebih dari 2.000 akun.



Keraguan terhadap foto itu memunculkan banyak perdebatan. Bagaimana tidak? Bayi lucu dalam foto tersebut semua anggota tubuhnya berwarna hitam, termasuk bola mata, kuku, dan bibirnya. Ada yang berpendapat bahwa tingkat kegelapan sama halnya dengan pigmen kulit. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya ayam Cemani yang semua anggota tubuhnya berwarna hitam. Mulai dari bulu, kulit, paruh, cakar, hingga daging, tulang, dan organ dalam ayam Cemani berwarna hitam.

Tapi, ada juga yang membantah bahwa foto tersebut bukanlah foto bayi melainkan boneka. Hal tersebut terlihat dari kulit bayi yang bertekstur tidak sama dengan bayi pada umumnya. Pemikiran tersebut memunculkan pendapat bahwa foto hanya diambil dari Google saja.



Kehebohan tersebut akhirnya terjawab. Foto bayi berkulit hitam yang baru lahir memanglah bukan seorang bayi. Itu hanyalah sebuah boneka yang terbuat dari polimer tanah liat. Boneka tersebut merupakan hasil karya seorang seniman bernama Lilah Pearsons. Sementara, foto anak kecil bersama orang dewasa memang benar adanya. Anak yang ditaksir berusia 2 tahun tersebut merupakan anak yang diasuh dan diurus oleh Peace Corps.

Nah, sekarang jadi tahu kan kalau foto bayi lucu yang dianggap paling hitam di dunia itu cuma boneka. Tapi, kalau foto yang satu itu memanglah seorang bayi. Tetap terhitam nggak kalau menurut kalian?

Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
51.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan