APutriRAvatar border
TS
APutriR
Makanan Paling Enak di Dunia Versi CNN, Indonesia Urutan Berapa?

Makanan Paling Enak di Dunia Versi CNN, Indonesia Urutan Berapa?
emoticon-Wow emoticon-Wow

Setiap negara pasti punya cita rasa khas yang menggambarkan negaranya. Contoh saja Indonesia dengan makanan kaya rempah yang begitu menggambarkan kekayaan budaya serta kayanya sumber daya alam yang dimiliki. Anyway, kalau ngomongin soal rasa makanan, lidah orang pasti beda - beda. Masih satu provinsi saja, seleranya sudah beda, apalagi beda negara! Hahaha. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Untuk itu CNN membuat polling untuk menentukan makanan paling enak di Dunia. Penasaran gak sama hasilnya? Yuk langsung intip ulasan lengkapnya di bawah ini

Quote:


7. Dim Sum – Hong Kongemoticon-Wowcantik
Makanan ini sudah terkenal seantero dunia, jadi wajar saja kalau banyak yang memilih Dim Sum sebagai salah satu makanan paling enak di dunia. Dengan varian seabreg, dim sum menawarkan rasa yang variatif dari goreng sampai kukus bagi penggemarnya. Apakah kalian jugamerupakan salah satu orang yang jatuh cinta sama dim sum?

6. Som Tam – Thailand emoticon-thumbsup
Seakan gak pernah bosan, Thailand kuat berdiri dengan Som Tam yang masih jadi kandidat favorit makanan paling enak di Dunia. Rujak ala Thailand ini menggunakan pepaya parut, dengan dressing lemon, air asam, dan tomat segar sehingga membuat hidangan ini begitu segar dan difavoritkan banyak orang.

5. Pad Thai – Thailand emoticon-Embarrassment
Lagi – lagi Thailand sukses mencuri hati pecinta kuliner dunia dengan makanan khas mereka. Kali ini ada pad thai, mie khas Thailand yang dimasak dengan bumbu pasta buah asam unik. Ada yang sudah pernah coba Pad Thai?

4. Tom Yam Goong – Thailand emoticon-Belo
Dengan rempah – rempah yang gak kalah eksotis, tom yam goong sukses meraih posisi ke empat sebagai makanan paling enak di Dunia versi CNN. Cita rasa yang ringan namun kaya, dengan dominasi rasa asam, sedikit pedas, dan gurih membuat hidangan ini memang layak untuk dipuji. Anyway, tom yam di Thailand tidak hanya dengan bahan udang (goong), kadang menggunakan seafood lainnya, atau juga ayam.

Quote:


3. Sushi – Jepangemoticon-Wowcantik
Ketenaran sushi memang tidak bisa diragukan lagi. Mau ke Negara mana pun kalian pergi, pasti bisa menemukan restoran jepang yang menyajikan sushi. Mulai dari sushi roll sampai sashimi yang dikenal dengan bahan – bahan segarnya, membuat sushi berhasi mencuri perhatian masyarakat dunia.

2. Nasi Goreng – Indonesia emoticon-thumbsup
Beralih ke Indonesia, urutan ke dua makanan paling enak di Dunia diraih oleh nasi goreng. Hampir semua orang Indonesia bisa memasak nasi goreng, karena termasuk salah satu makanan yang paling mudah untuk dibuat, apalagi sama anak kosan. Bangga gak bisa masak salah satu makanan paling enak di dunia? HAHAHAHA

1. Rendang – Indonesia emoticon-Belo
Quote:

Masih dari Indonesia, kita bisa berbangga karena rendang bertengger di urutan atas. Potongan daging tebal yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah kaya ini emang bikin nafsu makan bertambah. Gak heran kalau rendang berhasil menghipnotis dunia dan membuat sajian ini menjadi makanan paling enak di Dunia.


Itu dia 7 Makanan Paling Enak di Duniayang patut kamu coba. Kalau makanan Indonesia sih, saya yakin hampir semua dari kita pernah mencoba rendang dan nasi goreng. Kalau lainnya pernah coba gak?
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan