Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordcalamityAvatar border
TS
lordcalamity
Soal Rumah DP Rp 0, Sandiaga: Lahan Sudah Teridentifikasi
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah menemukan lahan untuk program rumah DP Rp 0. Sandiaga menyebut belum akan mengumumkan tempat lahan tersebut untuk menghindari spekulan tanah.

"Untuk rumah DP sekarang lagi digodok. Lahannya sudah teridentifikasi, tapi kita belum bisa rilis dan itu yang menjadi sesuatu yang sangat ditunggu warga. Kita akan rilis begitu kebijakannya selesai dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Sandiaga mengatakan permukiman bagi warga tersebut akan menggunakan konsep rumah lapis. Ia mengatakan rumah susun akan disediakan oleh pihak swasta.

"Yang kalau misalnya dari swasta yang sudah diberikan ke kita, hampir 80 persen ke atas rumah susun yang tinggi ke atas. Kalau yang untuk penataan banyaknya rumah yang intensitasnya rendah, di bawah 8 lantai," jelasnya.

Sebelumnya, salah satu rencana program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno yang berkaitan dengan tempat tinggal warga ialah program Rumah Berlapis. Konsep program ini sejatinya sama serupa rumah susun.

Sandiaga mengatakan rumah berlapis adalah perumahan yang berbentuk vertikal. Namun jumlah lantainya tidak banyak.

"Bahwa itu konsepnya adalah lapis 1, lapis 2, lapis 3, dan itu yang menurut kami harus digunakan yaitu vertikal. Tapi jangan dibayangkan 16 lantai begitu," terang Sandiaga saat ditemui di Masjid Al Ikhlas, Jl Cipete III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (5/11).

Meski demikian, menurut dia konsep rumah berlapis ini belum matang. Katanya, warga juga harus memberikan masukan ihwal konsep dan lokasinya.

"Ini mungkin yang lebih cocok dengan ekosistem masyarakat yang secara aktif mengusulkan, juga bagaimana mereka ingin ditata. Jadi, kita ingin merangkul juga," ujar dia.

rumah legit

emoticon-Wkwkwk

teridentifikasi, lu kira lagi nyari pelaku kriminil?


Spoiler for rumah lapis:
0
9.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan