Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babi.jijikAvatar border
TS
babi.jijik
Penjualan mobil naik, ekonomi RI diperkirakan membaik tahun ini
Merdeka.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo mengatakan, pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV akan lebih baik. Hal ini terlihat dari adanya perbaikan di ritel penjualan mobil dan motor.

Pada September 2017, ritel tumbuh 2,4 persen secara year on year. "Belum terlalu kuat tapi positif," ujarnya di kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan pada Agustus 2017 penjualan motor tumbuh 5,29 persen year on year. Penjualan mobil juga tumbuh 0,04 persen year on year. Hal ini menjadi bukti konsumsi masyarakat membaik meskipun masih terbatas.

Di sisi lain, lanjutnya, untuk beberapa terlihat komoditas investasi sudah naik yakni kelapa sawit. Selain itu, investasi non bangunan juga menunjukkan kondisi yang positif.

"Dan investasi non bangunan juga menunjukkan kondisi yang positif. Tapi juga belum broadbased karena lebih terkait yang komoditas. Untuk investasi non bangunan yang dibeli adalah alat berat mesin," katanya.

Agus mengatakan, di kuartal III juga ada investasi dari luar negeri masuk ke Indonesia. Hal itu sehubungan dengan merger dan akuisisi industri ecommerce.

"Secara umum kami sampaikan ekspor, investasi, konsumsi mulai membaik meskipun belum broad based," ungkapnya.
Hal tersebut yang membuat pertumbuhan ekonomi di 2017 diperkirakan tetap di 5-5,4 persen. "Tapi secara titik (pertumbuhan ekonomi) di 5,15 persen. Kalau tahun lalu kan 5,12 persen. Di 2018 5,1-5,5 persen," tegas Agus.

https://m.merdeka.com/uang/penjualan...tahun-ini.html

Daya beli nasbung memang lemah bray... makanya ngotot daya beli turun.
0
3.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan