Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Walau Tergerus Modernisasi, Transportasi Tradisional Ini Tak Kehilangan Eksistensi
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Perkembangan moda transportasi yang ada di Indonesia dirasakan cukup signifikan. Walaupun masih kalah jauh daripada negara-negara lainnya, prestasi pembangunan yang ada di tanah air rasanya cukup adil apabila diapresiasi dengan baik. Setidaknya, kini masyarakat tak lagi mengalami kesulitan untuk berpergian.

Kendaraan umum yang kini semakin mudah dijangkau oleh setiap kalangan masyarakat tampaknya tak lepas dari perkembangan moda transportasi dari masa ke masa. Jika dulunya kebanyakan penduduk Indonesia berpergian dengan berjalan kaki atau menunggang kuda, kini hal itu rasanya sedikit sekali terjadi. Malahan, yang ada kini masyarakat berbondong-bondong menikmati layanan transportasi umum yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Jika kita kembali ke beberapa tahun belakangan, tentunya transportasi umum yang ada seperti sekarang belum bisa ditemukan. Malahan, yang ada justru berbagai transportasi tradisional yang menjadi pilihan masyarakat untuk berpergian. Nah, makanya kali ini YuKepo mau bahas mengenai beberapa alat transportasi tradisional yang menjadi pilihan masyarakat. Kira-kira masih ada sampai sekarang gak, ya? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

Spoiler for 1. Delman:


Spoiler for 2. Becak:



Spoiler for 3. Bentor:


Spoiler for 4. Pedati:


Spoiler for 5. Cidomo:



Spoiler for 6. Andong:



Spoiler for 7. Ojek Sepeda:


Beberapa moda transportasi di atas nyatanya masih banyak ditemukan di beberapa tempat, termasuk di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Kebayang gak sih gimana perjuangan moda transportasi tradisional ini dalam hal persaingan dengan transportasi yang lebih maju? Tentunya bukan hal mudah untuk tetap eksis dan perlahan tergerus oleh modernisasi. Menurutmu, alat-alat transportasi tradisional di atas harusnya dilestarikan atau dimusnahkan? Mendingan dilestarikan sih, tapi ditertibkan aja biar gak mengganggu satu dan lainnya. Azzek.


Sumber : [URL="Sumber : Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia"]Yukepo[/URL]
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan