karikai04Avatar border
TS
karikai04
PKL Tanah Abang Penuhi Trotoar, Satpol PP Nongkrong Saja
Quote:

TEMPO.CO, Jakarta -Trotoar hingga badan jalan di kawasan Tanah Abang kembali diokupasi pedagang kaki lima (PKL). Mereka sama sekali tidak terusik dengan kehadiran puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di sekitar trotoar.

"Cuman disini yang ramai orang ke stasiun, kalau enggak dagang disini kita mau dagang dimana lagi? " kata salah satu PKL Tanah Abang yang ditemui Tempo Jumat, 3 November 2017.

Saat Tempo berada di lokasi itu, tampak dua mobil Satpol PP terparkir di depan trotoar sekitar pintu masuk Stasiun Tanah Abang.

Puluhan Satpol PP tampak di area tersebut. Mereka memisahkan diri dalam beberapa gerombolan dan berjaga di beberapa titik di sekitar Stasiun dan Pasar Tanah Abang.

Namun tidak ada yang menggusur PKL. Ada yang berdiri, ada yang mengobrol, dan ada pula yang duduk-duduk di bawah pohon. Sementara itu para PKL terus berjualan dagangan mereka.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tidak ingin menggunakan pendekatan represif atau kekerasan dengan menggusur PKL liar oleh Satpol PP. Dia memilih pendekatan komunikasi, karena menurut Sandi, PKL itu bersedia jika ditata.

"Kami yang penting bisa jualan di tempat yang ramai pembeli, kalau tidak kami pasti akan kembali lagi kesini untuk mencari makan," kata para PKL Tanah Abang.

Permasalahan PKL di sekitar Pasar Tanah Abang kembali marak. Mereka memenuhi trotoar sehingga mengganggu pengguna jalan. Pemerintah belum mengambil langkah menertibkan para pedagang itu.

Sedangkan PKL di Tanah Abang tidak pernah menyerah bertahan di trotoar meski berkali-kali ditertibkan. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya akan segera mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan PKL di Tanah Abang ini.


Quote:


nongkrong mulu jon emoticon-Leh Uga
0
3.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan