pejatenAvatar border
TS
pejaten
5 Oleh-oleh Paling di cari oleh Wisatawan bila berkunjung ke Kota Gadis.

mulustrasi


KOTA GADIS adalah Julukan Kota Madiunyang persamaannya Kota PERDAGANGAN dan INSDUTRI, apa lagi di Madiun ada Pabrik Kereta Api Terbesar se Asia Tenggara (PT.INKA) dan Akademi Perkeretaapian Indonesia. pertama di Indonesia.

Bila anda berkunjung ke Madiun, rasanya tidak lengkap tanpa oleh-oleh, setiap daerah memiliki ciri khas makanan lokal baik itu tradisonal maupun yang telah berkembang sesuai dengan perkembangan Jaman, oleh-oleh yang biasanya dibawa oleh pengunjung di daerah tertentu, simpel gampang di bawa, tidak cepat berbauh, dan biasanya makanan kering.

Madiun sebagai kota dan kabupaten yang cukup tua, tentu saja banyak penduduknya merantau ke kota atau daerah di luar kota/kabupaten Madiun, pada saat mereka kembali, biasanya mereka mencari makanan khas Madiun untuk dibawa menjadi oleh-oleh.

Dari sekian banyak oleh-oleh ciri khas Madiun, ada 5 makanan khas yang biasanya dibeli untuk dijadikan oleh-oleh



BREM MADIUN

Quote:



SAMBAL PECEL MADIUN

Quote:



MADUMONGSO MADIUN

Quote:


BLUDER COKRO

Quote:



KERUPUK PULI (LEMPENG)

Quote:



5 oleh-oleh tersebut yang biasanya sering sekali dibawa sebagai oleh-oleh bagi mereka yang berkunjung ke Madiun, tentu masih banyak makanan khas lainnya, seperti Keripik Tempe, Kue Semprong, dll, namun 5 makanan tersebut diatas yang paling popoler bagi masyarakat yang ingin membawa oleh-oleh dari Madiun

SUMBER
Diubah oleh pejaten 02-11-2017 04:46
0
19.6K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan