Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
Punya Pengeluaran Tak Terduga ?? Ini Dia Cara Ampuh Mengatasinya
Punya Pengeluaran Tak Terduga ?? Ini Dia Cara Ampuh Mengatasinya

Pengeluaran tak terduga adalah pengeluaran yang terjadi di luar anggaran yang telah kita buat tiap bulannya. Hal ini terjadi karena adanya suatu peristiwa yang memungkinkan terjadinya pengeluaran. Beberapa pengeluaran tak terduga yang sering dialami oleh banyak orang (termasuk gua) adalah sakit, musibah, kebutuhan sekolah anak, pulsa telpon seluler, traktiran, hobi, hadiah, sumbangan dan masih banyak lagi.

Tapi tenang aja. Disini gua bakal share beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi pengeluaran tak terduga ini. Berikut adalah ulasannya. Yuk baca terus.

1. Manfaatkan Asuransi

Ada banyak macam asuransi yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah pengeluaran tak terduga . Contohnya seperti sakit, kita bisa mengatasinya dengan asuransi kesehatan, atau musibah seperti kecelakaan atau bahkan tiba-tiba kendaraan kita rusak, dalam hal ini asuransi kendaraan bisa mengatasi kerugian dan kerusakan akibat kecelakaan. Sedangkan untuk urusan sekolah anak, kita bisa mengambil manfaat dari asuransi pendidikan.
Kalau gua sih cuma punya asuransi kesehatan aja dari kantor sama bpjs buat keluarga. Kefikiran juga sih ambil asuransi kesehatan juga buat mereka, tapi mungkin lain waktu kalau penghasilan udah bertambah.

2. Uang Simpanan

Uang simpanan, ini tuh kayak istilah “ sedia payung sebelum hujan “. Dengan adanya uang simpanan kita bisa mengantisipasi hal-hal yang belum mungkin saja terjadi. Uang simpanan ini bisa kita kategorikan sebagai uang darurat, dimana uang ini bisa berguna di saat kondisi keuangan kita sedang dalam keadaan bahaya hahaha.

Baiknya, kita bedakan ya antara uang tabungan dengan uang simpanan ini. karena keduanya punya fungsi yang berbeda, kalau uang tabungan biasanya dipakai untuk kepentingan yang sudah direncanakan, sedangkan uang simpanan bisa dimanfaatkan disaat kita punya pengeluaran yang ngga terduga.

Dengan uang simpanan kita akan selalu merasa aman dengan hidup kita karena kita tahu bahwa selalu ada uang yang dapat dipakai saat dibutuhkan.

3. Pinjaman Online

Kalau 3 point di atas menurut kalian belum bisa mengatasi masalah pengeluaran tak terduga, boleh dicoba cara yang satu ini, yaitu pinjaman online. Ini merupakan sebuah cara yang sering banget digunain bagi yang sedang membutuhkan uang secara mendadak. Sekarang ada banyak kok lembaga keuangan online memberikan fasilitas pinjaman kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Kalau gua pribadi pernah pakai pinjaman online dari salah satu perusahaan.

Enaknya pinjem uang disini adalah proses pencairannya cepat, gua cuma nunggu dua hari sampe uang masuk ke rekening gua, dan caranya mudah banget. Kita ngga perlu datang buat urusin ini itu seperti ketika kita pinjam ke Bank. Dengan cara ini gua pun dapat mengatasi biaya tak terduga dengan praktis dan cepat.

Itu tadi cara gua mengatasai pengeluaran tak terduga. Kalau kalian sendiri gimana cara ngatasin pengeluaran tak terduga ini ??
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan