Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kinyumAvatar border
TS
kinyum
Mohon Bantu Sembuhkan Tia Dari Kanker Getah Bening
Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua. Sumpah demi apa pun, ane bingung harus posting di kategori atau sub kategori apa untuk tema penggalangan dana bantuan melalui Kaskus.

Sebelumnye ane mohon maaf banget kepada momod, mimin, dan sesepuh seluruh penghuni forum tercinta, Kaskus. Ane memang belakangan ini sangat jarang posting disini, dan baru kali ini bersungguh - sungguh posting untuk kegiatan sosial membantu salah seorang warga sekitar tempat ane tinggal.

Photo diatas, merupakan seorang siswi berusia 12 tahun, bernama Raden Ayu Tia Afriyani. Telah 2 tahun ini menderita Kanker Getah Bening. Pihak keluarga bercerita bahwa Tia (Sapaan akrabnya) awalnya sakit getah bening, tapi tak ditangani langsung untuk medis karena butuh biaya.

Sang ayah, bekerja sebagai penjual kopi keliling, keuntungan yang didapatkan cuma cukup untuk makan sehari - hari. Tinggal mengontrak, sehingga sang ibu harus turut bekerja sebagai buruh cuci warga sekitar.

Memang benar Raden Ayu Tia Afriyani telah memiliki BPJS, akan tetapi masih membutuhkan biaya - biaya lainnya guna perawatan sampai sembuh. Berhubung ane akrab dengan abang ipar dari kakaknya Tia, jadi rutin berkunjung ke rumahnya minimal 1x seminggu.

Perawatan dirumahnya benar - benar ala kadarnya, bahkan menurut ane sangat tidak layak. Saat ane tanya ibunya mengapa tak dirawat di RS, hanya disambut dengan tangisan.

Sampai ane mengambil tindakan sendiri tanpa konfirmasi meminta izin kepada ortunya untuk posting bantuan melalui situs KitaBisa (Berjudul: Sembuhkan Tia Dari Kanker Getah Bening) dan Forum Kaskus, karena saking gemasnya mau bantu perihal biaya, ane pun tak sanggup.

Ane sudah dapat konfirmasi dari abang iparnye nyang kebetulan temen kantor ane tersebut telah cek ke RS Kanker Dharmais, pihak RS sanggup menangani pasien dengan kondisi tersebut memakai BPJS sesuai kelas yang telah terdaftar atas nama adik Tia.

Contact person apabila agan dan sista ada nyang ingin bantu atau bertanya - tanya, dapat hubungi Heni (kakaknya keluarga Raden Ayu Tia Afriyani): 083811140245.

Sedangkan bagi ente nyang mau menyumbang melalui #KitaBisa, silahkan langsung kunjungi langsung TKP:

kitabisa . com / sembuhkantia


0
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan