fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
MISTERI Devils Tower!! GUNUNG ANEH ini DULUNYA POHON PURBA RAKSASA????
emoticon-Kiss (S)MISTERI DEVILS TOWER [MENARA SETAN] emoticon-Kiss (S)

Quote:

















Devil's Tower ini berada di timur laut Wyoming, Amerika Serikat. Gunung batu ini diperkirakan terbentuk sejak puluhan juta tahun yang lalu akibat aktivitas vulkanik bumi. Selain itu, pengikisan di sisi gunung ini membuat bentuk gunung ini menjadi semakin menarik. Sisi gunung ini tampak bergaris-garis lurus memanjang seperti dikeruk atau diukir dengan suatu benda. Gunung ini ditemukan oleh Kolonel Richard Irving Dodge pada tahun 1875. Setelah itu pada tanggal 24 September 1906, Devil's Tower diresmikan oleh Presiden AS (Theodore Roosevelt) sebagai Monumen Nasional Amerika Serikat. Pada saat itu Devil's Tower merupakan Monumen pertama yang diresmikan di AS. Ruang lingkup wilayah monumen ini mencakup luas lebih dari 500 hektar.




Pada awalnya monumen ini memiliki berbagai sebutan atau nama, antara lain Bad God's Tower lalu berubah menjadi Devil' Tower. Selain itu, monumen tersebut memiliki banyak nama lain dari tiap suku-suku asli setempat ketika jaman dulu, antara lain Bear's House, Bear's Tipi, Tree Rock, dan Bear's Lodge. Kata Beruang (Bear) berasal dari kisah atau legenda suku masyarakat asli setempat, yang mana tiap suku mempunyai versi cerita yang berbeda-beda. Namun dari tiap legenda tersebut memiliki persamaan, yakni beberapa anak manusia yang kemudian di kejar oleh beruang raksasa, lalu anak-anak tersebut lari ke atas sebuah batu. Kemudian Sang Punguasa mengangkat batu tersebut menjadi tinggi hingga tidak mampu digapai oleh beruang tersebut. Pada saat itu diceritakan pula bahwa beruang tersebut berusaha keras menggapai anak-anak manusia tersebut dengan mencoba memanjat, maka tertinggallah bekas cakar beruang tersebut pada sisi batu menjulang itu yang mirip ukiran vertikal yang besar.







Walaupun pada awalnya banyak yang berkata bahwa Devil's Tower sulit untuk di panjat (disebabkan tebingnya yang tegak lurus), namun sekarang ini Ribuan pemanjat tebing berhasil mancapai puncaknya tiap tahunnya.

Di dataran sekitar Devil's Tower juga banyak ditumbuhi Pepohonan serta berbagai jenis bunga. Bagi suku asli Amerika setempat, hingga kini menara tersebut terus diyakini sebagai tempat suci. Jadi tak heran jika tiap tahunnya Mayarakat melakukan Ritual Suci dan juga terdapat kain-kain yang diikat di Pohon-pohon sekitar Devil's Tower.

Monumen Devil's Tower ini sangat terkenal bagi para pemanjat tebing (Climbing) dan menjadi kunjungan yang menarik, tidak hanya bagi pemanjat tebing tapi juga bagi pengunjung biasa yang ingin melihat Monumen ini dari dekat. Devil's Tower bahkan pernah dimasukkan dalam sebuah Film fiksi berjudul 'Close Encounters of the Third Kind' pada tahun 1977 karya Steven Spielberg.






Quote:





~THE END~








emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Berbijaklah dalam memahami sesuatu gan
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Pic : google
video : courtesy youtube
Diubah oleh fellgrey 14-12-2017 02:05
4iinch
bimapambudhi
shinichindo
shinichindo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
110.7K
481
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan