Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Partai Idaman tak lolos verifikasi, Rhoma Irama sebut diperlakukan tak adil
https://m.merdeka.com/politik/partai-idaman-tak-lolos-verifikasi-rhoma-irama-sebut-diperlakukan-tak-adil.html



Merdeka.com - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama merasa Komisi Pemilihan Umum (KPU)tidak berlaku adil terhadap partainya dalam proses pendaftaran partai politik. Ini disampaikan oleh Rhoma saat mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) usai partainya dinyatakan tidak lolos verifikasi sebagai peserta pemilu tahun 2019.


"Pemilu itu harus jujur dan adil. Jadi perlakukanlah kami secara adil," kata Rhoma seperti dilansir Antara, Senin (23/10.

Rhoma mengatakan Partai Idaman beberapa kali kesulitan dalam mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Padahal, dia mengklaim Sipol sering mengalami kendala teknis sehingga partainya mengalami kesulitan. Namun hal ini tidak ditoleransi oleh KPU.

Di sisi lain, kata dia, setelah Sipol dibuka KPU kepada publik, dapat dilihat ada beberapa partai yang mengosongkan formulir Sipol namun tetap dianggap lengkap oleh KPU.

Sebelumnya, KPU menyatakan Partai Idaman sebagai salah satu partai yang dinyatakan tidak lengkap dokumen persyaratannya sehingga tidak bisa dilakukan penelitian administrasi.

Dari 27 partai politik yang mendaftar ke KPU, ada 13 partai yang dinilai tidak bisa dilakukan penelitian administrasi karena dokumen tidak lengkap.
_________________

TERLALU !!! emoticon-Big Grin
0
4.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan