hariansuara.comAvatar border
TS
hariansuara.com
Hebat, Anak Penjual Angkringan Lulus dengan IPK 3.94!


Ibu Sujeti boleh saja menafkahi keluarganya hanya dengan 30-40 ribu rupiah dengan berjualan Angkringan. Namun, anaknya yang menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nurasih, adalah salah satu mahasiswa yang memperoleh beasiswa BidikMisi angkatan 2013.

Ya, Nurasih lulus dengan predikat Terbaik dan dengan IPK 3.94. Pendidikan baginya merupakan salah satu jalan untuk mengangkat derajat ibunya yang seorang penjual angkringan, yang masih dianggap sebagai pekerjaan kelas menengah kebawah.

“Dengan bisa berkuliah sebagai jalan baktinya kepada orang tua terutama ibunya yang selama ini membesarkan seorang diri.” kata Nurasih dikutip dari laman UMY, Senin, (23/10).

Meski sudah mendapatkan Beasiswa BidikMisi bukan berarti menjadikan Nurasih untuk tidak membantu ibunya, sejak 2014 ia sudah bekerja paruh waktu disalah satu perusahaan jasa penjualan tiketing biro perjalanan. Kendati gaji yang diperoleh tidak seberapa hal itu sudah cukup membuat dirinya bangga sudah mampu membantu ibunya.

Nurasih mengungkapkan merasa sangat beruntung bisa mendapatkan beasiswa BidikMisi, Ia juga menambahkan Pendidikan bukan untuk mereka yang mampu, tapi mereka yang mau.

Pada tahun 2012 untuk pertama kalinya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membuka peluang menerima program beasiswa BidikMisi, dari tahun ketahun lulusan mahasiswa BidikMisi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selalu mendapat predikat, salah satunya Nurasihyang diwisuda bersama teman-temannya pada 21 Oktober 2017 lalu.

sumber: http://hariansuara.com/index.php/201...engan-ipk-3-94
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan