Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanditahiAvatar border
TS
fanditahi
Panglima TNI Ditolak Masuk AS, KBRI Washington Minta Klarifikasi
Minggu 22 Oktober 2017, 15:11 WIB

Panglima TNI Ditolak Masuk AS, KBRI Washington Minta Klarifikasi
Fajar Pratama - detikNews



Panglima TNI Ditolak Masuk AS, KBRI Washington Minta Klarifikasi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo/Foto: Lamhot Aritonang


Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke Amerika Serikat. Kemlu pun meminta klarifikasi ke Kedubes AS.

Gatot yang sedianya bertolak ke AS pada Sabtu (21/10/2017) kemarin, ditolak masuk oleh otoritas AS. Berdasarkan informasi yang didapatkan, Gatot diundang hadir pada acara Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations ( VEOs) yg akan dilaksanakan tanggal 23-24 Oktober 2017 di Washington DC.

Pengumuman bahwa Gatot ditolak masuk AS disampaikan pihak maskapai sesaat sebelum pesawat tinggal landas. Maskapai meneruskan pemberitahuan yang disampaikan otoritas AS.

KBRI Washington telah mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. Mereka lantas mengirimkan nota diplomatik untuk meminta Kemlu AS memberikan penjelasan.

"KBRI Washington DC telah mengirim nota diplomatik kepada Kemlu AS untuk meminta klarifikasi terkait kejadian kemarin," kata Jubir Kemlu Arrmanata Nasir ketika dikonfirmasi, Minggu (23/10/2017).

Sedangkan di dalam negeri, pihak Kedubes AS di Indonesia akan dipanggil. Dubes sedang berhalalangan, Wakil Dubes yang akan dimintai keterangan.

"Mengingat Dubes Amerika Serikat sedang tidak di Jakarta, Wakil Dubes AS juga telah dipanggil untuk ke Kemlu besok guna memberikan keterangan," kata pria yang akrab disapa Tata itu.



(fjp/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-3694...ta-klarifikasi


hmmm ........semoga cuma miskomunikasi. emoticon-Malu (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan