adityajt26Avatar border
TS
adityajt26
Pengalaman Manis-Pahit Naik Angkot
WELCOME TO MY THREAD
Original Created by adityajt26
emoticon-nulisahemoticon-nulisahemoticon-nulisah

Spoiler for SUMBER TULISAN:




Quote:


Saya tidak akan menyalahkan ataupun membenarkan tanggapan2 negatif seputar sopir angkot. Setiap orang memiliki pengalamannya masing2 tentang angkot, dan itulah yg menjadi dasar penilaiannya terhadap angkot, begitu juga saya sendiri.

Nah, pada trit ini saya akan mencoba membahas tentang pengalaman saya selama ini menggunakan jasa transportasi umum angkot.




Quote:


Saya pernah coba menggunakan aplikasi ojek online utk mengecek tarif rute perjalanan dari rumah saya ke dua tempat yg berbeda. Hasilnya masing2 memiliki tarif yg bervariasi yaitu Rp15.000,00 dan Rp23.000,00 utk transaksi tunai. Perbedaan tersebut terjadi karena penetapan tarifnya berdasarkan jarak tempuh perjalannya

Sedangkan jika saya menggunakan angkot, maka tarifnya sama yaitu Rp10.000,00 saja.

Quote:


Jadi pemaparan di bawah ini masih terkait dgn rute perjalanan yg jauh menggunakan jasa angkot.

Teman saya ada yg pernah dikibuli oknum sopir angkot karena ketidaktahuannya, dia dipatoki tarif Rp15.000,00. Padahal kalo saya di posisi dia saat itu, maka saya pasti akan protes keras karena memang saya tau seharusnya tarif hanya Rp10.000,00 saja paling tinggi.
emoticon-Cape d... (S)

Sistem "tembak harga" memang sekilas dapat merugikan penumpang, tapi bagi saya sistem ini memiliki kelemahan, bahkan dalam beberapa kali kesempatan malah saya yg balik "tembak harga" ke sopir angkotnya, tapi nembaknya gak keterlaluan amat lah.
emoticon-Ngakak (S)

Dalam beberapa kesempatan naik angkot ke tujuan yg biasa dipatok Rp10.000,00, pernah saya berikan uang hanya Rp8.000,00 atau Rp9.000,00 dan sopir angkotnya terima2 aja dikasih duit segitu. Kalo saya naik transportasi online mana bisa saya "tembak harga" soalnya tarifnya udah tercantum di aplikasi online-nya.
emoticon-Ngakak (S)

Bahkan pernah dalam satu kesempatan saya kasih uang Rp20.000,00 dan kemudian sopirnya kasih uang kembaliannya ke saya. Saat sopirnya udah ngacir jauh, saya baru sadar dikasih kembaliannya Rp15.000,00 padahal harusnya sih cuma Rp10.000,00. Bersyukur banget lah dalam hati udah rute perjalanan jauh hanya keluar ongkos Rp5.000,00 buat bayar angkot. Mungkin sopir angkotnya suasana hatinya lagi bahagia banget ya.
emoticon-Belo

Quote:


Tidak bisa dipungkiri, saya pernah naik angkot yg sopirnya lumayan ugal2an, entah suka berhenti sembarangan, ngetem seenaknya, atau ada yg nyopirnya kayak habis kerasukan arwah mantan pembalap F1 si Ayrton Senna berasa jalanan kayak sirkuit balapnya.
emoticon-Takut (S)

Tapi sering juga kok saya dapat sopir angkot yg tertib dan taat berlalu-lintas serta mengutamakan keselamatan berkendara. Sayangnya ya susah juga sih akibat sopir ugal2an kiprahnya yg lebih menonjol gara2 sering bikin masalah sama pengguna jalan lainnya, akhirnya sopir yg baik2 pun bisa mendapat predikat sopir ugal2an akibat kelakuan sebagian rekan2 satu profesinya tersebut.
emoticon-Hammer

Quote:


Sebagai penumpang, saya memiliki hak utk mendapatkan layanan yg baik dari sopir dalam mengantarkan anda sampai ke tujuan.
emoticon-Big Grin

Yg perlu diingat disini adalah cara komplainnya hendaknya disampaikan secara baik2, sampaikan kepada sang sopir angkot bahwa saya sedang terburu2 dan minta diantarkan secepatnya.
emoticon-Malu

Quote:


Udah tau beberapa sopir angkot itu suka seenaknya sendiri, maka harusnya diantisipasi dari awal daripada harus komplain entar malah panjang lagi urusannya kalo sampai sopir angkotnya merasa tersinggung apalagi marah dikomplain.
emoticon-Cape d... (S)

Ketika saya harus pergi ke suatu tempat pada jam 08.00 AM, maka jam 07.00 AM (paling lambat 07.15 AM) saya sudah harus pergi dan mendapatkan angkot, sehingga ketika sang sopir angkot terjangkit virus ngetem dan muter2 gak karuan saya tidak perlu khawatir bakal datang terlambat.

emoticon-Angkat Beer



Bagi saya, menggunakan jasa transportasi umum angkot merupakan suatu pengalaman yg menarik walaupun kadang bikin kesal juga. Dari para sopir angkot tersebut, saya dituntut utk menjadi penumpang yg cerdas agar tidak gampang dikibuli sopir angkot mengenai ongkos perjalanan, merasakan berbagai tipe sopir angkot dari yg baik2 sampai yg ugal2an. Dan lagi, naik angkot bisa jadi solusi mengatasi penyakit jam karet yg kadang menghinggapi saya dgn cepat2 berangkat utk mengantisipasi sopir angkot yg bisa saja mendadak ngetem atau muter2 gak karuan.
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Inilah manis-pahit TS setiap naik transportasi umum angkot. Bagaimana dgn anda? Yuk utarakan pendapat anda dgn komentar di thread ini.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

》Rekomendasi HT《


Quote:


KOMENTAR KASKUSSER

Quote:
Diubah oleh adityajt26 14-10-2017 10:26
0
22.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan